Gerindra Dukung Pasangan Cabup Independen "Muda-Harjo" - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Gerindra Dukung Pasangan Cabup Independen "Muda-Harjo"

Gerindra Dukung Pasangan Cabup Independen "Muda-Harjo"

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 04.58



KBRN, Kubu Raya : Adanya persamaan program yang di usung pasangan Muda-Harjo dalam pemilihan Bupati priode 2013-2018, membuat sejumlah partai politik mulai memberikan dukungan, salah satunya Partai Gerindra.

Partai Gerakan Indonesia Raya membuat sejarah baru dalam dunia politik dengan mengusung calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya yang maju dari jalur Independen.

"Meskipun kita partai politik, namun kita memiliki hak untuk mendukung satu pasangan calon yang akan maju dalam pilkada. Jadi meskipun pak Muda dan Harjo ini maju dari jalur Independen, tapi kita tetap akan memberikan dukungan penuh dalam Pilkada Kubu Raya yang akan dilaksanakan bulan September nanti," kata Ketua DPC Gerindra Kubu Raya, Ramli Hasan di Sungai Raya, Kamis (9/5/2013).

Dia menyatakan, Pilkada Kubu Raya menjadi suatu momentum politik yang tidak dapat dilewatkan oleh partai besutan Prabowo tersebut. Untuk itu, pihaknya akan memanfaatkan pilkada Kubu Raya sebagai ajang pemanasan mesin politik menjelang pelaksanaan pemilihan legislativ 2014 mendatang. 

Menurutnya, dengan adanya dukungan kepada Muda dan Harjo tersebut akan menjadi kesempatan bagi Gerindra untukmerebut dukungan dari masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Legislativ.

"Karena jumlah caleg yang akan maju di Kubu Raya berjumlah 45 orang, maka ini tentu menjadi suatu pintu masuk bagi mereka untuk memberikan dukungan kepada Pak Muda-Harjo serta meraih dukungan dari masyarakat Kubu Raya," tuturnya.

Ramli juga menyatakan, ada kesamaan visi antara partai Gerindra dengan berbagai program yang telah dilakukan oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang juga akan maju kembali dalam Pilkada mendatang. Kesamaan visi tersebut yang menjadi salah satu faktor utama kuatnya dukungan Gerindra untuk calon independen tersebut.

"Ketua Dewan Pembina kami, bapak Prabowo adalah sosok yang sangat konsen di bidang pertanian. Nah, pak Muda ini kan juga sudah cukup berhasil memajukan pertanian di Kubu Raya, makanya ada kesamaan visi antara partai ini dan program dari pak Muda," katanya.

Dia menyatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan langsung dengan Muda untuk membuat agenda deklarasi dukungan tersebut. Dengan demikian, dalam waktu dekat, Gerindra akan mendeklarasikan dukungan tersebut bersama kader dan pengurus partai lainnya.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya yang juga kembali mencalonkan diri dalam Pilgub Kubu Raya, Muda Mahendrawam, menyatakan menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Gerindra terhadap dirinya.

"Saya rasa ini merupakan suatu langkah yang sangat baik dan sebuah inovasi politik yang dilakukan oleh partai. Karena dengan adanya moment ini maka akan menghapus paradigma yang membuat adanya sekat politik antara parpol dan independen," kata Muda.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya