Golkar Usung Paket Yoga di Pilkada Matim - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Golkar Usung Paket Yoga di Pilkada Matim

Golkar Usung Paket Yoga di Pilkada Matim

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 14.45



VN.com-PARTAI Golkar resmi mengusung pasangan incumbent, Yosef Tote dan Agas Andreas untuk kembali bertarung dalam Pilkada Manggarai Timur (Matim) 5 Agustus nanti. Setelah mendapat dukungan bulat dari DPD II Golkar Manggarai Timur, akhirnya pasangan yang disingkat Yoga itu memperoleh surat keputusan DPP Partai Golkar Nomor R-498/GOLKAR/V/2013 tanggal 2 Mei 2013.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Matim Bernadus Daguk mengatakan hal itu kepada VN melalui ponselnya, Jumat (3/5).

“Keputusan DPP Partai Golkar sudah ada, yaitu menetapkan Yosef Tote sebagai calon kepala daerah berpasangan dengan Agas Andreas sebagai calon wakil kepala daerah,” kata Bernadus.

SK penetapan Yoga Jilid 2 itu ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Shyarif Cicip Sutardjo dan Sekjen Idrus Marham.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Matim John Nahas mengaku kaget dengan SK DPP Golkar untuk paket Yoga tersebut. Sebagai Ketua DPD II Golkar, ia merasa telah dilangkahi. “Saya heran. Pengurus DPD II belum dipanggil DPP, kok Pak Ande (Agas Andreas) pergi sendiri ke DPP Golkar. Kok saya malah tahu SK sudah keluar untuk paket Yoga setelah di-SMS Pak Ande,” kata John.

Agas Andreas yang dikonfirmasi melalui ponselnya mengaku masih berada di Jakarta. Ditanya soal tudingan John Nahas dan SK DPP Golkar yang menetapkan paket Yoga, Agas enggan berkomentar. “Saya tidak berkomentar soal itu. Saya takut nanti saya salah omong,” katanya.

Emilianus Charles Lalung, pengurus DPD Golkar NTT yang mengikuti penetapan paket Yoga di DPP Golkar, kemarin, membenarkan bahwa DPP Golkar sudah menerbitkan SK untuk paket Yoga.

Tiga Pertimbangan

Dia menjelaskan bahwa penetapan paket Yoga untuk diusung dalam Pilkada Matim Agustus mendatang bukan tanpa pertimbangan. Sekurang-kurangnya ada tiga pertimbangan mendasar. Pertama, penetapan paket Yoga itu sesuai dengan hasil survei yang dilakukan Indo Barometer. Pada survei yang dilakukan pertengahan April lalu, pasangan incumbent ini memperoleh nilai jauh melampaui paket calon lain yang ikut disurvei.

Hasil survei ini membuktikan bahwa elektabilitas pasangan incumbent masih yang teratas dibanding paket calon lainnya. Dengan kata lain, pasangan ini masih dikehendaki masyarakat Manggarai Timur untuk kembali menjadi bupati dan wakil bupati.

Pertimbangan kedua, demikian Charles, baik Yosef Tote maupun Agas Andreas adalah kader Golkar terbaik. Keberhasilan pasangan ini, yang juga dibuktikan dengan hasil survei membuktikan bahwa kaderisasi Golkar berjalan dengan baik.

Ketiga, ditetapkannya paket Yoga agar pasangan ini dapat melanjutkan program-program kerja mereka yang sudah dilaksanakan selama lima tahun memimpin Matim. “Saya berharap dengan keputusan ini dapat menjawab berbagai informasi dan polemik mengenai posisi Golkar terhadap paket Yoga di Matim,” katanya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya