Intel Tunjuk Bos Baru - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Intel Tunjuk Bos Baru

Intel Tunjuk Bos Baru

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 03.11


KOMPAS.com - Intel akhirnya memilih pengganti Paul Otellini yang akan mundur dari jabatannya sebagai CEO bulan ini. 

Kekosongan yang ditinggalkan Otellini akan diisi oleh Brian Krzanich yang kini menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Intel.

Seperti dikutip dari PCWorld, Krzanich secara resmi akan mulai memangku titel CEO pada pertemuan tahunan pemegang saham Intel, 16 Mei mendatang.

Krzanich yang berumur 52 tahun menyisihkan sejumlah, kandidat internal lainnya dari perusahaan tersebut, termasuk CFO Intel Stacy Smith dan General Manager Software and Services Renee James. Krzanich sendiri sebelunya mengepalai divisi manufaktur Intel.

Pemilihan Krzanich yang merupakah "orang dalam" disinyalir menunjukkan bahwa Intel saat ini enggan melakukan perubahan radikal. Raksasa chip tersebut selama ini memang dikenal tak pernah menyerahkan posisi pimpinan pada orang di luar lingkungan perusahaan.

Intel CEO baru Intel Brian Krzanich

"Setelah melalui proses seleksi yang ketat, jajaran direksi merasa puas dengan terpilihnya Krzanich sebagai pemimimpin Intel selagi kami merancang teknologi berikutnya yang akan membentuk masa depan dunia komputer," ujar chairman Intel Andy Bryant dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, pada 20 November tahun lalu, Otellini mengumumkan bakal mengambil "pensiun dini" setelah bekerja selama 40 tahun di perusaaan raksasa mikrocip itu, termasuk 8 tahun sebagai CEO sejak 2005.

Selama menjabat CEO Intel, Otellini pernah memegang peranan penting dalam transisi Apple dari prosesor PowerPC ke chip x86 buatan Intel pada 2005 dan 2006. Dia juga menerapkan model strategi "tick-tock" yang menstabilkan jadwal rilis produk dengan update tahunan.

Belakangan, Otellini dinilai gagal mengikuti peralihan tren ke pasar mobile yang tumbuh pesar. Laptop tipis jenis Ultrabook yang dijagokan Otellini sejauh ini juga belum berhasil di pasaran. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya