iPad Mini "Retina Display" Siap Diproduksi - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » iPad Mini "Retina Display" Siap Diproduksi

iPad Mini "Retina Display" Siap Diproduksi

Written By Unknown on Jumat, 10 Mei 2013 | 01.40


KOMPAS.com - Beberapa bulan sejak kemunculannya pada Oktober 2012 lalu, popularitas iPad Mini boleh jadi sudah mengalahkan "saudara tuanya", iPad. 

Meski begitu, tetap saja ada konsumen iPad Mini yang kecewa terhadap produk tersebut. Semua tentang iPad Mini, baik spesifikasi dan desainnya, terlihat sempurna, kecuali layarnya. 

Produk tersebut hadir hanya dengan mengusung resolusi 1024 x 769 piksel, sama dengan iPad 2. Padahal, Apple sudah memiliki seri iPad dengan layar beresolusi tinggi Retina Display.

Dalam beberapa bulan mendatang, tampaknya kekecewaan tersebut akan segera sirna. Menurut analis dari DisplaySearch, Richard Sim, seperti dikutip dari Cnet, Selasa (7/5/2013), produksi massal dari iPad Mini Retina akan segera dimulai dalam beberapa bulan mendatang.

"Kita akan melihat dimulainya produksi massal dari panel (layar) di bulan Juni atau Juli (2013)," kata Sim.

Beberapa waktu lalu, sebuah perusahaan reparasi perangkat mobile iFixit, membongkar iPad Mini dan menemukan bahwa produksi awal tablet tersebut memakai layar buatan Samsung.

Nah, di iPad Mini generasi berikutnya, Apple diyakini tidak akan memesan panel tersebut dari Samsung. Apple dikabarkan akan beralih ke perusahaan asal Korea Selatan lainnya, LG.

Layar iPad Mini generasi baru dikabarkan akan tetap memiliki bentang 7,9 inci. Sedangkan resolusinya akan meningkat jauh ke 2048 x 1536 piksel. 

Sekadar informasi, iPad Mini generasi pertama mengusung resolusi yang sama dengan iPad 2, yaitu 1024 x 768 piksel.

Dengan resolusi baru ini, Shim juga memperkirakan bahwa tingkat kerapatan piksel (pixel per inch) dari iPad Mini akan setara dengan iPhone 5.

Dua seri iPad Mini

Dalam satu tahun mendatang, tampaknya para konsumen akan melihat dua seri iPad Mini baru. 

Menurut Shim, perangkat iPad Mini generasi kedua akan hadir di pertengahan kedua tahun 2013, sedangkan iPad Mini berikutnya diluncurkan pada kuartal 1 tahun 2014.

"Kami melihat 2 produk (iPad Mini) baru akan datang. Pertama akan hadir pada pertengahan kedua tahun ini juga (2013), dan berikutnya di kuartal pertama 2014," prediksi Shim.

Produk baru yang akan hadir di kuartal 3 tahun 2013 dikabarkan hadir dengan pembaruan di segi layar Retina Display.

Sedangkan iPad Mini berikutnya juga akan hadir dengan layar Retina Display ditambah pembaruan dari segi prosesor. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya