Iswara Siapkan Konsep PAUD Untuk Warga Bandung - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Iswara Siapkan Konsep PAUD Untuk Warga Bandung

Iswara Siapkan Konsep PAUD Untuk Warga Bandung

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 01.17



INILAH.COM, Bandung - Calon Wali Kota Bandung MQ Iswara menilai pembangunan karakter bangsa sejak dini dimulai melalui pendidikan anak usia dini (PAUD). Sebagai putra guru, Iswara sedang melakukan perbandingan semua PAUD di Kota Bandung untuk mencari formula terbaik, dari sisi rasio maupun kualitas.

"Pembentukan karakter bangsa itu dimulai dari generasi mudanya. Jadi pendidikan paling tepat ketika generasi itu masih kecil," ujar Iswara saat ditemui di Rumah Bersama Rumah Kemenangan, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis (9/5/2013).

Dia mengatakan, keluarga harus memberikan pendidikan sejak dini kepada anaknya. Namun kalau kedua orangtua sibuk bekerja, akan lebih baik si anak dimasukkan ke taman kanak-kanak (TK) atau playgroup untuk merangsang kemampuan cognitif, afektif, dan psikomotoriknya.

"Untuk sementara, rasio ideal adalah 1 berbanding 20 soal pendidikan anak dan PAUD. Memang pendidikan di Kota Bandung sudah terlihat baik kalau dilihat dari beberapa indikasi, seperti angka indeks pendidikan, angka melek huruf angka partisipasi kasar, dan angka partisipasi murni. Tinggal meningkatkan perhatian terhadap kesejehateraan guru," terangnya.

Menurut Iswara, Pemkot Bandung sudah memikirkan nasib para guru, meskipun harus ditingkatkan lagi. Apalagi kemajuan bangsa tergantung pada dunia pendidikan, salah satu yang disoroti adalah kesejahteraan guru.

"Harapannya gaji guru bisa menjadi salah satu yang tertinggi, seperti di negara-negara lain," pungkasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya