Kartu Si Kaya dan Si Miskin Diluncurkan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Kartu Si Kaya dan Si Miskin Diluncurkan

Kartu Si Kaya dan Si Miskin Diluncurkan

Written By Unknown on Kamis, 23 Mei 2013 | 00.07



DJUANDA (GM) - Calon Wali kota Bandung, Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Oded M. Danial meluncurkan dua kartu untuk warga Kota Bandung, yaitu Kartu Juara bagi warga miskin dan kartu I Love Bandung bagi orang kaya yang memiliki kepedulian kepada warga Kota Bandung. 

Dua kartu tersebut ibarat masyarakat madani yang mampu menyelesaikan masalah dengan sendirinya. Peluncuran kartu tersebut digelar di Sekretariat Rido Media Center, Jln. Ir. H. Djuanda Bandung, Rabu (22/5).

Hadir pada kesempatan tersebut Oded M. Danial, ketua tim kampanye Rido, Haru Suandaru, tokoh pejabat Kota Bandung, Hudaya Prawira serta berbagai elemen dan relawan Rido. 

Menurut Rido, kedua kartu tersebut berfungsi sejak dirinya terpilih menjadi Wali Kota Bandung untuk kepentingan warga Kota Bandung. Kartu Juara diberikan bagi warga yang tidak mampu. Mereka mendapatkan berbagai fasilitas sejak lahir hingga meninggal dunia. 

"Kartu tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu sesuai anggaran APBD yang realistis," kata Ridwan. 

Kartu Juara nantinya menyangkut asuransi kesehatan, pelayanan kesehatan, juga mendapatkan lapangan kerja sehingga mampu menjadi wirausahawan baru.

Selain itu, lanjut Ridwan, Kartu Juara juga berfungsi bagi pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA. Mereka akan mendapatkan beasiswa masing-masing Rp 100 ribu, sedangkan ibu-ibu mendapat subsidi sembako setiap bulan seperti pembelian gas 3 kg. 

"Janji saya tidak muluk-muluk, namun tetap berjuang bersama, sehingga yang miskin tidak terus miskin selamanya," kata Ridwan. 

Kartu lainnya, lanjut Ridwan, yaitu kartu I Love Bandung yang diprioritaskan bagi masyarakat atau perusahaan yang peduli terhadap perkembangan Kota Bandung, atau kartu untuk si kaya. 

Menurut Ridwan, kartu tersebut untuk siapa saja yang akan membantu warga atau perusahaan-perusahaan. 

Sebagai contoh, pemegang kartu silver bagi mereka yang akan memberikan sumbangan sebesar Rp 1 juta-Rp 100 juta. Kartu gold milik mereka yang memberikan sumbangan Rp 100 juta lebih-Rp 1 miliar, dan kartu platinium yang diberikan kepada pemberi bantuan mulai dari Rp 1 miliar lebih untuk berbagai program Kota Bandung. 

Kartu tersebut diharapkan mulai beredar setelah ia terpilih menjadi wali kota. Jadi, ke depan tidak lagi mengandalkan APBD melainkan mengajak bantuan sumbangan dari perusahaan.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya