KPU Bondowoso Memastikan Pilkada Jalan Terus - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KPU Bondowoso Memastikan Pilkada Jalan Terus

KPU Bondowoso Memastikan Pilkada Jalan Terus

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 14.48

SURYAOnline, BONDOWOSO - KPUD Bondowoso memastikan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso akan berjalan sesuai jadual. Pencoblosan tetap akan dilakukan, Senin (6/5/2013).

"Meskipun ada pihak-pihak yang mengatakan menarik dukungan, tidak mempengaruhi karena jelas dalam UU kalau partai politik dan calon jika sudah ditetapkan tidak bisa menarik dukungan atau mundur," ujar Ketua KPUD Bondowoso Zainuddin kepada Surya Online, Sabtu (4/5/2013).

Jika pasangan calon yang ditetapkan oleh KPUD ngotot ingin mundur maka harus membayar denda sesuai dengan anggaran Pilkada yang dikeluarkan. Untuk Pilkada Bondowoso kali ini, anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 23 miliar.

Jadi kalaupun ada parpol yang menarik dukungan terhadap pasangan calon, asalkan pasangan calon tidak mundur, maka pelaksanaan Pilkada jalan terus.

Pada Kamis (2/5/2013) lalu, DPC PKNU Bondowoso kubu Kusaeri menarik dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 Mustawiyanto - Abdul Manan (MUNA). Mereka menilai MUNA hanya calon bayangan untuk incumbent, Amin Said Husni - Salwa Arifin, agar pelaksanaan Pilkada Bondowoso bisa berjalan. Massa menilai Pilkada itu hanya dagelan.

"kami tidak merasa itu karena ini untuk kepentingan rakyat. Kedua pasangan calon sudah memenuhi syarat sehingga kami loloskan. Karenanya kami sudah memberitahu kepada KPPS, juga PPK kalau Pilkada sesuai
jadwal," tegas Zainuddin.

Pilkada Bondowoso yang digelar Senin (6/5/2013) hanya diikuti oleh dua calon yakni pasangan Mustawiyanto - Abdul Manan (MUNA) dan Amin Said Husni - Salwa Arifin (Aswaja).

MUNA didukung oleh PKNU ketika mendaftar ke KPUD. Meski hanya diusung satu partai, pasangan ini lolos karena PKNU mempunyai 12 kursi di parlemen. Sementara pencalonan minimal didukung oleh tujuh kursi.

Sementara pasangan Aswaja didukung oleh 19 partai, baik yang ada di parlemen maupun non parlemen. Partai pendukung Aswaja antara lain PKB, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PKS, Barnas, Gerindra dan PPRN.

Jika melihat partai pengantar bisa dipastikan persaingan kedua pasangan calon ini seperti persaingan semut melawan gajah. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya