KPU Umumkan Bupati Bandung Barat Terpilih Jumat Ini - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KPU Umumkan Bupati Bandung Barat Terpilih Jumat Ini

KPU Umumkan Bupati Bandung Barat Terpilih Jumat Ini

Written By Unknown on Rabu, 22 Mei 2013 | 00.26



Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih melakukan perhitungan suara hasil pencoblosan Pemilihan Bupati (Pilbup) KBB yang dilaksanakan Minggu (19/5/2013). Rekapituasi tingkat kabupaten sekaligus pengumuman perolehan suara akan digelar di Mason Pine Kota Baru Parahyangan pada Jumat (24/5/2013).

Hal itu disampaikan Ketua KPU KBB Asep Mamat saat dihubungi detikcom via ponselnya, Rabu (22/5/2013).

"Saat ini, perhitungan suara masih ada di tingkat kecamatan. Hari ini secara simultan kecamatan menghitung suara yang masuk dari TPS dan diharapkan selesai sore ini," ujar Asep.

Ia menututkan, hasil perhitungan di 16 kecamatan tersebut kemudian akan direkapitulasi pada Jumat (24/5/2013) dan langsung diurut siapa pasangan yang meraih suara paling banyak hingga paling sedikit.

"Pada tahap rekapitulasi tersebut, kami mengundang para saksi, tim sukses pasangan dan para pasangan calon untuk menyaksikan berapa perolehan suara yang mereka dapat," jelasnya.

Setelah perhitungan suara dan pengumuman raihan suara, KPU akan langsung menerbitkan SK (surat keputusan) penetapan hasil pemungutan suara. "Kemudian kami melaporkan hasilnya ke Bupati, DPRD KBB hingga ke Gubernur," kata Asep.

KPU sendiri tidak membuka quick count atau perhitungan secara elektronik. Asep menyatakan sah-sah saja jika masing-masing tim sukses pasangan melakukan perhitungan cepat berdasarkan data dari saksi.

"Hasil yang berkembang berdasarkan quick count yang dilakukan tim sukses sih sah-sah saja. Yang jelas kami tidak akan mengeluarkan pernyataan hingga nanti selesai rekapitulasi," tuturnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya