Kuasai Persoalan Jateng, Ganjar Paparkan Visi Misi Tanpa Teks - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Kuasai Persoalan Jateng, Ganjar Paparkan Visi Misi Tanpa Teks

Kuasai Persoalan Jateng, Ganjar Paparkan Visi Misi Tanpa Teks

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 05.52



SEMARANG, suaramerdeka.com - Pada Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Berlian DPRD Jateng, Rabu (8/5), calon gubernur Ganjar Pranowo tampil beda dalam menyampaikan visi dan misinya. Ketika dua calon lain menyampaikan dengan gaya kaku, Ganjar bangkit dari tempat duduknya, mendekati audience, kemudian mempresentasikan visi misi dengan berdiri.

Ganjar pun menjadi satu-satunya calon yang memaparkan visi misi tanpa membaca teks.

Cah Karanganyar itu memaparkan empat misi, yakni membangun Jateng berbasis ekonomi rakyat dan kedaulatan pangan untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran. Kemudian memastikan partisipasi masyarakat dalam setiap proses pengambilan keputusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Selanjutnya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, jujur, transparan dalam pelayanan publik. Dan terakhir, memperkokoh gotong royong, guyub rukun, dan tepa slira sebagai jati diri Jawa Tengah. "Keempatnya merupakan manifestasi dari visi kami untuk membuat Jawa Tengah Berdikari," tegas Ganjar disambut tepuk tangan meriah. 

Calon nomor urut tiga itu melanjutkan, empat misi itu dilaksanakan dalam delapan program aksi. Yakni Paket Sejahtera yang mengatasi kemiskinan dengan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Paket Mandiri, untuk mendorong penguatan ekonomi kawasan perdesaan dan mewujudkan kemandirian petani dan nelayan. Paket Sehat, untuk meningkatkan layanan kesehatan berkualitas.

Keempat adalah Paket Pintar yang bertujuan untuk mempercepat pemerataan kualitas pendidikan di tingkat dasar dan menengah.

Paket Sarana, berisi percepatan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi. Paket Lingkungan, melestarikan lingkungan hidup dan mengembangkan energi ramah lingkungan berbasis komunal.

Paket Bersih, melaksanakan reformasi birokrasi sesuai prinisp pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab. "Dan sejumlah program revitalisasi seni, budaya dan wisata yang terangkum dalam Paket Budaya," tandas calon PDI Perjuangan itu.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya