Mengabdi pada Masyarakat - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Mengabdi pada Masyarakat

Mengabdi pada Masyarakat

Written By Unknown on Senin, 13 Mei 2013 | 23.19



NAMA Edi Siswadi, sudah tidak asing lagi ditelinga warga Kota Bandung. Sepak terjangnya selama menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, cukup menonjol. 

Edi Sis --sapaan akrab Edi Siswadi-- memulai kariernya di Pemkot Bandung sejak tahun 1990 dengan menjadi staf Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung. Ketekunan dan amanah dalam dalam menjalankan tugas, membuat ia dipercaya menduduki jabatan strategis. Mulai dari eselon IV hingga esolon II.

Kini, pria kelahiran Majalengka ini menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung yang ia gapai sejak 2006. Pria berkacama mata ini menjadi sekda termuda se-Indonesia saat itu dengan usia 43 tahun. 

Seiring dengan perjalanan waktu, ia rela meninggalkan kursi sekda untuk pencapaian yang lebih mulia, yakni mengabdi kepada masyarakat dengan membidik posisi Wali Kota Bandung periode 2013-2018. 

Jabatan itu ia tunda sementara alias mengambil cuti karena ikut mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung.

Niatan nan tulus itu, bukan tanpa alasan. Suami Gita Dirgantari ini mendapatkan simpati masyarakatnya. Tidak aneh, banyak organisasi memintanya untuk menjadi penasehat, pembina, bahkan ketua di organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi profesi. 

Sejak tahun 2012, dukungan agar ia melanjutkan kepemimpinan Dada Rosada yang telah dua periode menjadi wali kota terus mengalir. Sebuah kepercayaan yang tentunya tidak akan datang dengan tanpa alasan yang jelas.

Awalnya, Edi Sis tidak terlalu menanggapinya. Bahkan berkali-kali, ia menyatakan belum memikirkan untuk mencalonkan diri meskipun sudah mendapatkan banyak dukungan.

"Saya belum memikirkan untuk mencalonkan diri. Saya tetap fokus untuk menjalankan tugas sebagai Sekda karena masih banyak hal yang harus diselesaikan," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Namun karena banyaknya dukungan yang terus mengalir baik dari parpol, ormas, dan juga masyarakat, akhirnya tidak bisa berkelit lagi. Ia akhirnya memantapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon wali kota Bandung periode 2013-2018.

"Insya Allah, denga bismillah, saya menetapkan langkah siap untuk dicalonkan dengan dukungan dari masyarakat dan parpol," katanya. 

Melalui perjalanan yang panjang, akhirnya Edi Siswadi berpasangan dengan Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan yang diusung Partai Demokrat. Pasangan ini memiliki tagline yakni "Beberes" (Bekerja Bersama Edi Siswadi dan Erwan Setiawan)
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya