Monitoring PNPM Anggaran 2011 dan 2012 di Kelurahan Wates - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Monitoring PNPM Anggaran 2011 dan 2012 di Kelurahan Wates

Monitoring PNPM Anggaran 2011 dan 2012 di Kelurahan Wates

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 01.15



Monitoring PNPM Anggaran 2011 dan 2012 di Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul kota Bandung Wakil Walikota Bandung, Bpk. Ayi Vivananda mengunjungi Kelurahan Wates dan beberapa RW di daerah tersebut dalam acara kunjunganya melihat hasil pengerjaan PNPM Anggaran Tahun 2011-2012.

Selain melihat hasil pengerjaan PNPM tersebut, Wakil Walikota Bpk. Ayi vivananda juga menyampaikan untuk Bersosialisasi dan Beramah Tamah dengan warga dan warga menyambut kunjungan walikota dengan antusias, dan dengan harapan agar warga bisa menyampaikan aspirasi secara langsung pada acara kunjungan ini. Wakil Walikota Beramah Tamah dan Berdialog langsung dengan warga sekitar guna mendengar dan menampung apa yang menjadi keluhan dan harapan warga sekitar. Dan wargapun mengeluhkan tentang masalah sanitasi sampah dan air bersih saluran selokan air yang ada di daerah tersebut sekarang ini keadaanya semakin dangkal, sehinga dibutuhkan pengerukan dan penangananya yang serius PNPM atau Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat merupakan wadah pembelajaran bagi masyarakat terhadap nilai dan etika yang luhur dimana masyarakat dibimbing untuk membangun kemitraan dalam mewujudkan keinginan bersama dalam rangka meningkatkan keberdayaan serta kemandirian masarakat.

Sehubungan dengan telah berjalannya Program PNPM di lingkungan Kelurahan Wates, maka Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda melaksanakan monitoring terhadap warga yang telah mendapatkan Program PNPM tersebut yang tersebar di kelurahan lainya dalam stetmenya Bpk ayi Vivananda, “memang untuk PNPM sendiri belum bisa mengenai semua warga masyarakat, tetapi tidak perlu khawatir karena PNPM merupakan program pemerintah yang berkelanjutan dan konsisten, jadi kalau tahun ini memang belum mendapatkan maka tahun yang akan datang mungkin bisa mendapatkannya lagi,” papar Ayi.

Ayi menambahkan, bahwa PNPM juga tidak hanya pada Infrastruktur saja tetapi juga pada hal lainnya yang apabila memang dibutuhkan bagi masyarakat maka masyarakat dapat memanfaatkan PNPM tersebut untuk mewujudkannya.

“Selain Infrastruktur, Utilitas atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) masyarakat juga dapat memanfaatkan PNPM untuk yang lainnya dan alhamdulilah untuk Kelurahan ini partisipasi masyarakat sangat apresiasif dimana untuk kebutuhan sebesar Rp 30 Juta masyarakat bisa menyediakan swadaya sebesar Rp 23 Juta dan sisanya yang Rp 7 Juta dibantu oleh Pemerintah, ini perlu dicontoh juga oleh Kelurahan-kelurahan yang lain,” tandas Ayi.

Bpk. Asep Ahmad Sobana selaku lurah mengucapkan terima kasih atas kunjunganya Bapak Wakil Walikota ke ke kelurahaanya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya