Nomor 1 Optimisme, 4 Berharap Euforia Pilgub - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Nomor 1 Optimisme, 4 Berharap Euforia Pilgub

Nomor 1 Optimisme, 4 Berharap Euforia Pilgub

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 22.43



APALAH arti sebuah nomor. Tapi bagi sebagian kandidat Wali Kota Bandung, nomor memimilik arti tersendiri. Bahkan, mereka yang memiliki nomor sengaja mencari-cari arti filsofinya. Tentu saja ada yang nyambung, ada yang ngawur.

Tapi yang jelas, nomor yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada para kandidat semata-mata untuk mempermudah pencoblosan pada saat Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung, 23 Juni mendatang.

"Alhamdulillah, sesuai dengan keinginan. Semuanya diawali dengan angka satu. Angka satu juga memiliki rasa optimisme yang tinggi. Namun pada intinya, semua angka itu bagus," ujar Edi kepada wartawan usai rapat pleno terbuka KPU di Grand Hotel Pasundan, Jln. Peta, Rabu (8/5).

Sementara itu, pasangan Wahyudin Karnadinata-Toni Aprilani (Wani) menyatakan, pendukungnya berharap mendapatkan nomor 3, tapi hasil undian kebagian nomor 2. "Semua nomor bagus, yang penting orangnya. Pendukung minta 3, tapi dapat 2. Ya, beda dikitlah," ungkap Wahyudin.

Berbeda dengan pasangan lainnya, Ridwan Kamil-Oded M. Danial yang memperoleh nomor 4 sangat gembira. Pasalnya, nomor tersebut sama dengan pasangan Ahmad Heryawan-Dedy Mizwar pada saat Pilgub Jawa Barat. "Siapa tahu sama dengan Pilgub Jawa Barat yang lalu. Euforianya masih terasa," katanya.

Calon wali kota yang diusung PDIP dan PAN, Ayi Vivananda bersyukur dengan mendapatkan nomor 5 ini. Ia meminta nomor-nomor ini tidak dikaitkan dengan klenik. "Semua nomor bagus dan memiliki energi positif. Kami bersyukur mendapatkan nomor urut lima," terangnya.

Sementara itu, Iswara menjelaskan, nomor urut 6 yang didapatkannya memiliki arti kepercayaan atau amanah. "Bagi saya, nomor 6 ini sangkat sakral karena sesuai dengan Rukun Iman yang berjumlah 6," terangnya.

Ada wangsit

Budi "Dalton" Setiawan mengaku bersyukur keinginannya untuk mendapatkan nomor urut 7 akhirnya terwujud. Sambil berseloroh, ia mengakui mendapatkan wangsit.

"Ada wangsit untuk dapat nomor urut 7. Angka 7 ini, memiliki arti filosofis yang besar bagi orang Sunda. Angka 7 adalah angka tertinggi dalam angka Sunda," ucapnya.

Sementara itu, Bambang Setiadi yang memperoleh nomor urut 8 menjelaskan, angka tersebut merupakan angka kesempurnaan dan juga berarti kejayaan serta rezeki tidak akan terputus karena angka 8 jika dibolak-balik tetap sama.

"Mudah-mudahan saja, perolehan suaranya juga banyak," tegasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya