PAS Tak Terpancing 'Black Campaign' - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » PAS Tak Terpancing 'Black Campaign'

PAS Tak Terpancing 'Black Campaign'

Written By Unknown on Minggu, 12 Mei 2013 | 23.30



INILAH.COM, Denpasar - Beberapa hari jelang pencoblosan pada 15 Mei 2013 nanti, kubu PDIP yang mengusung kandidat gubernur Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan calon wakil gubernur Dewa Nyoman Sukrawan atau paket PAS, tidak mau terpancing dan pengaruh 'black campaign' atau isu-isu kampanye negatif.

Nyoman Sudiantara selaku tim Advokasi Pasangan PAS menyatakan dirinya tidak mau meladeni isu kampanye hitam yang dialamatkan kepada kubu PAS dan memilih lebih berkosentrasi pada Pilgub Bali.
"Sekarang memasuki minggu tenang sehingga seharusnya dijadikan media bagi kandidat, tim kampanye dan masyarakat luas untuk menjaga situasi agar tetap damai dan kondusif," kata Nyoman, ketika bertemu dengan sejumlah awak media di Denpasar, Minggu (12/5/2013).

Punglik sapaan akrab Nyoman Sudiantara mengaku selama Minggu tenang ini, pihaknya akan mengisi dengan kegiatan -kegiatan intropeksi diri, persembahyangan atau upacara keagamaan.

"Meski pihaknya menerima banyak laporan warga atau relawan lainnya perihal kampanye negatif, terhadap pasangan PAS, PDIP tidak mau terpancing untuk mengeluarkan pernyataan politik menanggapi isu tersebut," tegasnya.

Punglik justru mengajak semua pihak menghormati minggu tenang ini, dengan mengisi hal-hal yang positif. Pasalnya, situasi yang aman dan damai merupakan hal terpenting tidak bisa ditawar-tawar lagi bagi Bali.
"Sepatutnya masyarakat Bali mensyukuri, sebab selama tahapan pilgub mulai pendafaran hingga kampanye berjalan lancar dan tidak ada hambatan berarti," jelasnya.

Punglik berharap masyarakat yang memiliki hak pilih agar menggunakan suaranya pada coblosan 15 Mei, memilih pemimpin sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dan tekanan pihak manapun.

"Saya sekarang tidak sebagai siapa-siapa namun sebagai kawan dekat media dan advokat masyarakat Bali, terima kasih kepada teman media yang telah berkontribusi positif saat meliput hiruk pikuk saat persiapan pencalonan kandidat gubernur dan wakil gubernur," pintanya.

Menurut Punglik, sejak awal bulan Februari saat persiapan pendaftaran kandidat sampai sekarang memasuki minggu tenang sudah berjalan cukup baik. Tidak terjadi ada hal-hal yang bisa merusak citra Bali dan telah memberi iklim yang positif sehingga tercipta kondusivitas.
"Hal-hal berkaitan politik seperti isu kampanye negatif saya tidak bicarakan karena ini minggu tenang, ini tugas kita menjaga kondusifitas karena Bali bagian NKRI dan menjadi jendela dunia," paparnya.

Bagi PDIP, kata Punglik, kalah dan menang dalam perhelatan Pilgub Bali adalah urusan nomor dua, yang terpenting bagaimana kemenangan itu bisa diraih dengan terhormat dan berbudaya. "Bagaimana menciptakan kondusivitas yang aman dan damai itu sejatinya merupakan Kemenangan masyarakat Bali," ajaknya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya