PEMILIH TERDAFTAR PILKADA BANDUNG SEBANYAK 1.658.808 ORANG - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » PEMILIH TERDAFTAR PILKADA BANDUNG SEBANYAK 1.658.808 ORANG

PEMILIH TERDAFTAR PILKADA BANDUNG SEBANYAK 1.658.808 ORANG

Written By Unknown on Rabu, 15 Mei 2013 | 22.37



Antarajawabarat.com,15/5 - Jumlah pemilih terdaftar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, sebanyak 1.658.808 pemilih yang tersebar di 4.118 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 30 kecamatan.

Ketua KPU Kota Bandung Apipuddin, Rabu, mengatakan jumlah pemilih terdaftar yang telah ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini dapat bertambah seiring dengan adanya ketentuan bagi warga masyarakat yang tidak terdaftar masih dapat mengajukan permohonan pendaftaran ke PPS yang berada di tingkat kelurahan. "Kami akan memasukan warga tersebut ke dalam DPT berdasarkan rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) maksimal lima hari sebelum hari pencoblosan yaitu 23 Juni 2013," katanya.

"Tim kampanye pasangan calon juga dapat mengajukan permohonan untuk memasukkan kader maupun simpatisan yang tidak terdaftar namun tetap harus mendapatkan rekomendasi dari Panwaslu sehingga KPU dapat memasukkan datanya sebagai pemilih terdaftar," ujar Apip.

Anggota Panwaslu Kota Bandung Epih Ibkar menjelaskan pihaknya akan memberikan rekomendasi jika warga tersebut memenuhi syarat sebagai pemilih yaitu berusia 17 tahun atau sudah menikah dan melampirkan seluruh dokumen kependudukan. "Warga yang dapat diterima adalah warga Kota Bandung yang telah berdomisili sekurang-kurangnya selama tiga bulan," katanya.

"Warga dipersilakan untuk melaporkan ke PPS dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan nantinya diharuskan melapor ke Panwas kecamatan," ujar Epih.

Pilkada Kota Bandung akan dilaksanakan pada 23 Juni 2013 dengan delapan pasangan calon yang empat diantaranya berasal dari jalur perseorangan yaitu pasangan Wawan Dewanta-Sayogo, Budi "Dalton"-Rizal, Wahyudin-Toni Aprilani, Bambang-Alex dan empat lainnya dari partai politik yaitu Edi Siswadi-Erwan, Ayi Vivananda-Nani Rosada, Ridwan Kamil-Oded dan Iswara-Asep Dedi.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya