Pilkada Karanganyar, Muhammadiyah bakal Dukung Satu Calon - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pilkada Karanganyar, Muhammadiyah bakal Dukung Satu Calon

Pilkada Karanganyar, Muhammadiyah bakal Dukung Satu Calon

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 04.50



Karanganyar -– Muhammadiyah Karanganyar siap mengerahkan kekuatannya untuk mendukung salah satu calon kepala daerah pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) mendatang. Namun organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan tersebut masih menunggu perkembangan, siapa yang akan didukung nantinya.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Muhammad Samsuri menegaskan secara pergerakan politik, Muhammadiyah tetap akan berperan aktif dalam Pemilukada mendatang namun secara secara organisasi Muhammadiyah tetaplah netral. “Kita tunggu saja perkembangannya nanti seperti apa, Muhammadiyah akan memberikan dukungannya kepada siapa,” terangnya usai Rakor Triwulan Putaran ke-6 di Balai Kelurahan Tegalgede Karanganyar, Kamis (9/5).

Samsuri menambahkan sejauh ini sudah ada beberapa partai politik (Parpol) yang mulai melakukan pendekatan. Seperti, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “ Memang ada beberapa Parpol yang sudah mendekati, namun hingga saat ini kami belum melakukan pembicaraan secara intensif,” urainya.

Dikatakan, sampai saat ini dari struktur organisasi yang ada Muhammadiyah Karanganyar telah memiliki sedikitnya 167 ranting di tiap kecamatan. Artinya, struktur organisasi tersebut tinggal menyisakan 10 ranting saja. Muhammadiyah Karanganyar juga memiliki sekurangnya 130 PAUD, 38 MI, 21 SMP/MTs serta 7 SMA/SMK.

“Jadi total kader di Karanganyar sampai saat ini sudah mencapai kisaran 10 ribu jiwa lebih,” jelas Samsuri.

Jumlah kader tersebut tentu saja sangat diperhitungkan dalam dinamika Pemilukada mendatang.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya