PKK Mekarmulya Masuk 6 Besar Terbaik Nasional - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » PKK Mekarmulya Masuk 6 Besar Terbaik Nasional

PKK Mekarmulya Masuk 6 Besar Terbaik Nasional

Written By Unknown on Rabu, 01 Mei 2013 | 08.11



INILAH.COM, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda beserta istri Erika melakukan kunjungan ke Kelurahan Mekarmulya Kecamatan Panyileukan, sekaligus menerima Tim Rechecking dari Tim Penggerak PKK Pusat.

Tim tersebut melakukan validasi terhadap prestasi Kelurahan Mekarmulya sehingga masuk menjadi nominasi 6 besar di tingkat Nasional.

Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Mekarmulya Kecamatan Panyileukan berhasil masuk menjadi Nominasi 6 Besar dengan menyisihkan 350 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Hal itu berdasarkan keuletan warga Mekarmulya, dibantu Pemkot Bandung.

"Saya mewakili pemkot Bandung bersyukur atas hal ini, di mana kelurahan Mekarmulya menjadi Nominasi 6 Besar dengan menyisihkan 350 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia," kata Ayi di sela-sela kunjungannya.

Menurut Ayi, PKK adalah adalah suatu program yang terintergrasi dan memadukan berbagai unsur demi mewujudkan pengaturan kelahiran, kesehatan dan kesajahteraan keluarga, hal ini merupakan suatu penegasan terhadap komitmen perbaikan kualitas hidup keluarga yang secara teknis berorientasi terhadap penguatan akses terhadap kemampuan sosial, ekonomi pendidikan dan lingkungan.

"Hal ini bukan kerja serta merta segelintir saja, tetapi merupakan kerjasama semua pihak dan juga keinginan, kekompakan dan semangat yang kuat dari warganya sendiri," tuturnya.

Ayi juga memaparkan bahwa TP PKK tingkat kelurahan merupakan ujung tombak barisan ke dua setelah tingkatan paling bersentuhan dengan masyarakat yaitu RT dan RW , oleh karena itu maka sangat vital bagi TP PKK Kelurahan untuk bisa mendukung serta memotivasti TP PKK tingkat RT-RW agar dapat optimal dalam melaksanakan kegiatannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pusat Syahrial mengatakan, bahwa inti dari adanya Kesrak PKK tingkat Pusat adalah "pembinaan", jadi, apabila ada yang menjadi nominasi atau bahkan nantinya bisa menjadi juara tingkat Nasional bisa menjadi contoh atau sokoguru ke depannya untuk Tim penggerak lainnnya di seluruh Indonesia.

Dikatakan, seleksi ini juga di lakukan oleh BKKBN Pusat sehingga dari 350 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia akan didapat 6 Nominasi yang terbaik yaitu Dumai-Riau, Surakarta-Jateng, Metro-Lampung, Siantar-Sumut, Bao-bao-Sulteng dan Bandung-Jabar.

"Kami melakukan Rechecking dan Validasi apakah sesuai dengan berkas-berkas administrasi yang telah dikirimkan kepada kami serta dicocokkan pula dokumentasi-dokumentasinya apakah memang ada di sini untuk dilihat oleh kami, dari 6 Kota tersebut nantinya akan kami pilih satu untuk di jadikan role model di Indonesia dan akan diumumkan di Kendari," katanya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya