Prosesor Haswell Bakal Dahsyat untuk Game? - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Prosesor Haswell Bakal Dahsyat untuk Game?

Prosesor Haswell Bakal Dahsyat untuk Game?

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 14.41


KOMPAS.com - Menjelang kemunculan "Haswell" Juni mendatang, Intel membeberkan lebih banyak informasi soal keluarga prosesor baru andalannya itu.

Sebagaimana dikutip dari PCWorld, raksasa chip ini minggu lalu memperkenalkan pemroses grafis (GPU) bernama "Iris" yang terintegrasi di dalam kemasan Haswell. 

Iris diklaim Intel mampu memberikan kinerja olah grafis 3D dua kali lebih tinggi dibanding GPU pada chip terdahulu (Ivy Bridge).


Performa GPU Iris di dalam Intel Haswell bahkan disebut bisa menyamai GPU GeForce GT 650M dari Nvidia yang digunakan sebagai kartu grafis discrete pada sejumlah model notebook, termasuk Apple MacBook Pro with Retina Display.

Artinya, apabla klaim Intel benar, maka PC dengan prosesor Haswell seharusnya bisa dipakai untuk bermain game dengan relatif mulus tanpa memerlukan kartu grafis tambahan. 

Konsumsi daya pun bisa ditekan, sementara Haswell dijanjikan memiliki power consumption lebih rendah dari pendahulunya.





Melengkapi kinerja tinggi dan konsumsi daya rendah dari Iris, Intel juga membekali pengolah grafis itu dengan dukungan API terkini termasuk Direct X 11.1, OpenCL 1.2, dan OpenGL 4.0. Lalu ada pula kemampuan streaming video 4K (3840x2160) ke tiga layar sekaligus.

Akan tetapi, agaknya tak semua pengguna bisa menikmati kemampuan Iris karena GPU built-in ini disebut hanya akan tersedia untuk notebook (bukan Ultrabook) dan PC desktop all-in-one. 

Iris sendiri terbagi ke dalam dua brand: Iris 5100 dan Iris Pro. Bedanya antar lain penyertaandedicated RAM sebesar 128 MB pada Iris Pro. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya