Punya Kesamaan, Eswan-Rido-Balex Koalisi - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Punya Kesamaan, Eswan-Rido-Balex Koalisi

Punya Kesamaan, Eswan-Rido-Balex Koalisi

Written By Unknown on Jumat, 17 Mei 2013 | 00.37



INILAH.COM, Bandung - Merasa memiliki kesamaan program menyejahterakan warga Kota Bandung, tiga pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandung 2013-2018 bertemu. Ketiganya adalah Edi Siswadi-Erwan Setiawan (ESWAN), Ridwan Kamil-Oded M Danial (RIDO), dan Bambang Setiadi-Alex Tahsin Ibrahim (Balex).

Pertemuan yang dihadiri seluruh kandidat digelar di RM Gili-gili, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis (16/5/2013). Kesamaan program tersebut dikolaborasikan untuk dibawa pada kepemimpinan ketiga kandidat kalau ada berhasil memenangkan Pilwalkot Bandung 2013.

"Ini terobosan politik, membangun pesta demokratis agar lebih menarik. Cara ini memberikan pemahaman bahwa Pilwalkot Bandung adalah pesta bersama. Jika contoh ini dimulai sejak awal, proses politik menjadi sebuah permainan, bukan tujuan akhir dengan emosional atau menghalalkan segala cara," jelas Edi Siswadi.

Menurut Edi, pertemuan tiga kandidat berdasarkan kesamaan program dan pemikiran. Program yang beririsan atau dikolaborasi dengan target masing-masing menang tanpa menimbulkan perpecahan.

"Kompetisi kita tidak adu fisik, tetapi adu program merekontruksi Bandung yang memberi peluang pada warga untuk meningkatkan derajat hidupnya. Sekarang Bandung ke depan bisa lebih baik, masyarakat sejahtera, infrastruktur ditata bersama. Dimulai oleh kandidat yang memerlihatkan tidak ada permusuhan, bersahabat, memberi program positif. Kalaupun berdebat untuk efektivitas program, bukan mengorek persoalan personal. Insyaallah kita akan saling berkomunikasi dan punya emosional dekat," tandasnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil menyatakan, tiga kandidat berkumpul merupakan bentuk kampanye damai, kreatif, dan memberikan bukti sehingga pendukung lebih santun, kreatif, dan unik.

"Ini juga akan meningkatkan partisipasi warga menjadi tinggi, mengurangi golput karena beranggapan pilkada itu menegangkan," ujar Ridwan.

Hal sama dikatakan Bambang Setiadi. Dia menilai pertemuan ketiga calon menjadi rujukan silaturahmi. "Kita patut mengakui, Bandung menjadi contoh sportivitas," tegas Bambang.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya