Ridwan Kamil Luncurkan Pasukan Reaksi Cepat Tambal Jalan Bolong - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ridwan Kamil Luncurkan Pasukan Reaksi Cepat Tambal Jalan Bolong

Ridwan Kamil Luncurkan Pasukan Reaksi Cepat Tambal Jalan Bolong

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 23.19



Bandung - Calon Wali Kota Bandung nomor urut 4 Ridwan Kamil, meluncurkan pasukan reaksi cepat untuk menambal jalan bolong yang ada di Kota Bandung. Menurut Ridwan, pasukan tersebut untuk merespon keluhan warga terkait banyaknya jalan rusak yang ada di Kota Bandung.

Pantauan detikcom, Ridwan dan pasukan reaksi cepat menambal jalan bolong yang ada di Jalan Antapani Lama RT 04/06 Kelurahan Antapani Kulon, Bandung, Kamis (9/5/2013).

Disela kegiatan, Ridwan juga memaparkan gagasan agar ke depannya jalan di Kota Bandung tidak cepat rusak.

"Infrastuktur jalan adalah masalah yang paling dasar dalam membangun kota. Hausnya tidak ada lagi jalan bolong di era moderen," ujar pia yang akrab disapa Emil ini kepada wartawan.

Ridwan mengatakan, penyebab rusaknya jalan mayoritas akibat genangan air. Karena itu ia akan mengupayakan perbaikan halan agar dibarengi dengan perbaikan gorong-gorong.

"Selama gorong-gorongnya tidak diperbaiki. Umur jalan akan semakin pendek. Dari 1.000 kilometer jalan di Bandung, hanya 25 persen saja yang memiliki gorong-gorong. Sementara jumlah jalan yang tergenang air akan bertambah dan berulang terus setiap tahun," terangnya.

Maka itu ke depan, jika ia terpilih menjadi wali kota, ia akan memperbaiki jalan secara rutin dan membuat tim khusus penambal jalan.

"Karena kalau menunggu tender kan lama. Sementara kerusakan jalan ini bisa membahayakan warga. Kalau dirutinkan, setiap hari bergerak, seharusnya bisa mengurangi jalan bolong," jelasnya.

Soal dananya sendiri, menurut Ridwan tidak melulu harus dengan APBD. Ia menyebut banyak pihak ketiga yang bisa diajak bekerjasama memperbaiki jalan.

"Saya banyak menemukan pihak ketiga yang bisa diajak bekerjasama membangun jalan. Seperti minggu lalu, ada dermawan yang mau menyumbangkan 2 truk molen untuk mengecor jalan di Jalan Babakan DC dekat Kebonwaru," katanya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya