- Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » »

Written By Unknown on Selasa, 21 Mei 2013 | 01.56



Semarang, - Pada kampanye Cagub Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyinggung praktik politik uang pada Pilgub Bali yang digelar 15 Mei 2013 lalu.

Menurut Megawati, politik uang yang berkembang pada Pilgub Bali mencapai Rp 300 ribu per orang. Ia pun kecewa karena masih ada masyarakat yang menerima uang tersebut. Padahal menurutnya PDIP bisa menang telak karena Bali juga merupakan basisnya.

"Awalnya Rp 50 ribu, terus naik menjadi Rp 300 ribu. Padahal kalau berani menolak juga tidak akan ada yang memberi," kata Megawati di hadapan ribuan simpatisan di lapangan Tri Lomba Juang, Semarang, Senin (20/5/2013).

Putri dari presiden pertama Indonesia Soekarno tersebut juga mempertanyakan dari mana uang-uang politik yang dibagikan tersebut. Ia pun mengumpamakan jika ada 5 ribu orang dengan masing-masing Rp 300 ribu, maka akan sangat besar dana yang dikeluarkan.

"Kalau ada 5 ribu orang saja dengan masing-masing Rp 300 ribu sudah berapa? Dari mana uangnya?" pungkas Mega.

"Dari korupsi, korupsi, korupsi," jawab ribuan massa.

Ia pun menantang simpatisan yang hadir agar berani menolak praktik politik uang jika terjadi pada Pilgub Jateng tanggal 26 Mei mendatang. Hal senada diungkapkan Cagub Ganjar, pihaknya sudah menyiapkan satgas anti money politics.

"Kami pernah betul-betul menemukannya (money politics), itu pembodohan masyarakat. Itu ada di wilayah Tengah, Selatan, dan Barat," kata Ganjar.

Kampanye terbuka tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, dan Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Selain itu sejumlah artis yang juga ikut meramaikan panggung adalah band T.R.I.A.D, Doyok, Tessi dan Kadir.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya