Semua Calon Dikejar Teken Pakta Integritas - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Semua Calon Dikejar Teken Pakta Integritas

Semua Calon Dikejar Teken Pakta Integritas

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 22.26



BANDUNG– Delapan pasangan calon Pilwalkot Bandung 2013 didesak meneken pakta integritas Bandung Bermartabat sebagai wujud keseriusan mereka memajukan kota ini. 

“Ini adalah kontrak politik yang harus mereka tanda tangani sebagai bentuk keseriusan memajukan Kota Bandung. Semua pasangan calon yang sudah terikat harus berlaku baik dan tidak melakukan pelanggaran. Jika terbukti melanggar, harus bersedia mundur,” ungkap seorang mahasiswa, Fahmi MK, dalam aksi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bandung Raya di kawasan Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, kemarin. 

Dalam aksinya para mahasiswa memburu tanda tangan semua pasangan calon usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bandung 2013 di Hotel Grand Pasundan. Pakta integritas tersebut ditulis dalam sehelai poster berwarna putih dan tulisannya memakai tinta hitam dan merah. Isi pakta integritas itu sebagai berikut: “Kami, Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota beserta tim kami, SIAP dan BERSEDIA untuk melaksanakan Pillwalkot Bandung yang bersih dengan menjunjung tinggi norma agama, nilai luhur budaya Sunda dan aturan hukum yang berlaku. 

Apabila kami terbukti melakukan pelanggaran aturan pemilu, berbuat amoral dan/atau terlibat pelanggaran hukum. Maka kami SIAP untuk MUNDUR dari pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung dan siap diproses sesuai hukum yang berlaku”. Menurut Koordinator BEM Bandung Raya Yoga Yulianto, tujuan pakta integritas adalah untuk mengikat para pasangan calon dengan kontrak politik. 

Namun dalam aksinya tersebut, hanya pasangan MQ Iswara- Asep Dedi yang menandatangani. Sementara pasangan lain sudah meninggalkan tempat. Dari pantauan KORAN SINDO, ratusan pendukung dari delapan pasangan calon memadati ruas Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di depan Hotel Grand Pasundan. 

Mereka menunggu kepastian nomor urut yang didapat masing-masing pasangan calon. Suasana ramai tampak dari pelataran parkir hotel hingga meluber ke jalan raya. Nama-nama calon seperti Ayi Vivananda, Wawan Dewanta, Bambang Setiadi, MQ Iswara, Edi Siswadi, Wahyudin Karandinata, Budi Dalton, dan Ridwan Kamil satu per satu dielu-elukan pendukung yang rata-rata pria berseragam.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya