Sindir Pastika, Megawati kritik hilangnya kearifan lokal Bali - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Sindir Pastika, Megawati kritik hilangnya kearifan lokal Bali

Sindir Pastika, Megawati kritik hilangnya kearifan lokal Bali

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 05.23



Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut Bali belakangan ini nyaris hilang nilai kelokalannya. Hal itu disebabkan pembangunan yang lepas kontrol.

"Kalau kita pergi ke Kuta, kita tidak merasa sama sekali berada di Bali. Apa itu Bali? Itu menurut saya bukan Bali. Hanya ada sedikit tanda ke-Baliannya," kata Mega di sela kampanye pasangan yang diusung PDIP Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan di Gianyar, Selasa (7/5).

Kritik Mega itu tentu dialamatkan kepada I Made Mangku Pastika yang hampir lima tahun ini memimpin Bali dan kembali maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 15 Mei mendatang.

Tanpa menyebut nama, Mega mengatakan pemimpin di Bali seharusnya mengetahui akar budaya, seni, relasi sosial dan lain sebagainya soal Bali. "Jangan hanya pendekatannya industrial dan pariwisata saja," tegas dia.

Mega lantas mengkritik kebijakan Pastika tentang hutan bakau mau diserahkan pengelolaannya kepada investor. "Itu merendahkan masyarakat Bali. Memangnya dikira masyarakat Bali tidak bisa menjaga hutan bakau. Itulah kekhususan Bali yang harus dipertahankan," tandasnya.

Mega yakin pasangan Puspayoga-Sukrawan mengerti apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan kearifan lokal Bali. "Tapi ya harus menang dulu, baru bisa dijalankan program pelestarian alam, budaya dan adat istiadat Bali," pungkasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya