Tiga Bersaudara Gunakan Perlengkapan Sekolah Bergiliran - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Tiga Bersaudara Gunakan Perlengkapan Sekolah Bergiliran

Tiga Bersaudara Gunakan Perlengkapan Sekolah Bergiliran

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 23.00



RMOL. Tiga siswa bersaudara warga Sadangserang Kota Bandung, Dona Ramadhan (18), Doni Ramadhani (18) dan Dani Febriansyah (12) terpaksa menggunakan perlengkapan sekolah bergiliran karena terkendala biaya pendidikan.

"Harus bagaimana lagi, kami tidak memiliki biaya untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak. Bahkan Dani sekarang terpaksa berhenti sekolah," kata Esih Sukaesih, orang tua ketiga anak tersebut kepada Calon Walikota Bandung Edi Siswadi yang berkunjung ke rumahnya di Kelurahan Sadang Serang Kecamatan Coblong Kota Bandung, Kamis (9/5).

Dalam kondisi biaya pendidikan keluarga yang minim, ketiga bersaudara itu harus bergantian menggunakan perlengkapan sekolah seperti seragam, sepatu dan tas. Kepada Edi Siswadi yang juga Sekretaris Daerah Kota Bandung nonaktif, Esih menuturkan sejak suaminya tidak lagi bekerja sebagai penjaga Taman Makam Pahlawan Cikutra beberapa waktu lalu, praktis tidak ada lagi yang menafkahi keluarganya.

Ia bekerja banting tulang menjadi pembantu rumah tangga untuk memenuhi biaya hidup setiap hari agar anak-anak bisa tetap sekolah.

Edi mengaku prihatin dan sedih dengan adanya kasus seperti ini. Kondisi tersebut perlu mendapat penanganan agar tidak terjadi putus sekolah.

"Saya kira hal seperti ini harus terus ditangani secara serius dan Pemerintah harus memberikan stimulan untuk para siswa yang terancam putus sekolah," kata Edi.

Demikian pula, ketidakberdayaan ekonomi kedua orang tuanya harus dijadikan cambuk bagi pemerintah untuk terus meningkatkan upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

"Bantuan permodalan harus lebih terukur dan tepat sasaran sehingga mereka akan berdaya," katanya.

Pria berkacamata minus itu berpesan kepada ketiga bersaudara itu untuk tidak patah semangat dan terus sekolah karena pendidikan merupakan salah satu faktor agar masyarakat berdaya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga memberikan bantuan dana bagi keluarga Esih untuk membantu membeli perlengkapan sekolah anak-anaknya.

"Nanti tidak perlu bergiliran lagi," kata Edi Siswadi menambahkan.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya