Tiga Pasangan Calon Sepakat Saling Titip Program - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Tiga Pasangan Calon Sepakat Saling Titip Program

Tiga Pasangan Calon Sepakat Saling Titip Program

Written By Unknown on Jumat, 17 Mei 2013 | 01.06



BANDUNG, TRIBUN - Tiga Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota (Cawalkot-Wawalkot) Bandung mengadakan pertemuan dan bersepakat akan saling titip program jika salah satu pasangan terpilih memimpin Kota Bandung.

Pertemuan diadakan di sebuah cafe di Jalan Peta, Kamis (16/5) dihadiri lengkap tiga pasangan yaitu Ridwan Kamil-Oded MD (RIDO), Edi Siswadi-Erwan Setiawan (Eswan), dan Bambang Setiadi-Alex Tahsin (Balex).

Ketiganya bersepakat untuk mengusung cara-cara damai dalam berkampanye dan menolak saling rusak spanduk, banner, dan billboard.

"Saat ini ada media sosialisasi kami ada yang hilang, dirusak, dan diturunkan oleh oknum tertentu. Kita tolak cara-cara yang emosional seperti ini," ujar Ridwan Kamil atau Emil.

Ridwan yang mendapat nomor urut 4 ini meminta agar semua kandidat menggunakan cara yang konstruktif dalam mensosialisasikan programnya sebagai cawalkot. "Kita bertiga, Rido, Eswan, Balex, bersepakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas," ujar cawalkot yang akrab disapa Kang Emil ini.
Emil menjelaskan sudah menjalin komunikasi dengan semua calon, tapi hanya tiga ini yang memiliki visi yang sama.

Menurut Emil, pertemuan tiga pasangan tidak bermaksud menandingi pasangan lainnya yang sudah lebih dulu bersepakat. "Siapapun nanti yang terpilih, kita akan saling menitipkan program yang baik dan jadi unggulan masing-masing kandidat," ujar Emil.

Hal senada juga diungkapkan oleh pasangan Eswan. Bagi Eswan silaturahim ketiga pasangan ini merupakan awal bagi kemajuan Bandung ke depan. "Ini merupakan terobosan politik, bahwa pesta demokrasi itu milik bersama jangan sampai dirusak oleh hal-hal yang emosional," jelas Edi Siswadi.

Edi berharap semua calon bersaing secara sehat, dan tidak menghalalkan segala cara. "Seperti yang Kang Emil tadi, masa belum apa-apa sudah ada perusakan, pemblokiran, supaya salah satu calon tak lakukan aktivitas politik. Ini harus dihentikan," jelas Edi.

Sementara itu pasangan Balex menilai bahwa silaturahim antar kandidat adalah bagian dari alternatif politik yang sehat. "Ini mendewasakan masyarakat. Kita akan terus bersilaturahim, menjadi contoh juga buat para pendukung dan simpatisan untuk mengedepankan cara-cara yang damai," ujar Bambang Setiadi.

Kesamaan program tersebut dikolaborasikan untuk dibawa pada kepemimpinan ketiga kandidat kalau ada berhasil memenangkan Pilwalkot Bandung 2013.
Share this article :

2 komentar :

  1. titip program apa maksudnya?program biar bisa korupsi lagi...?

    BalasHapus
  2. memang sangat disayangkan bahwa pertemuan itu menjadi bersifat "bergain position". hal ini sangat mencerminkan bahwa mereka hanya ingin mementingkan golongan mereka saja, karena setau saya kalau sudah berbicara saling "titip program" pasti tidak jauh dari yg namanya nepotisme politik nantinya.
    sangatlah ironi....!!!!

    BalasHapus

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya