Tiga Senjata Ridwan Kamil - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Tiga Senjata Ridwan Kamil

Tiga Senjata Ridwan Kamil

Written By Unknown on Selasa, 21 Mei 2013 | 23.16



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wali kota Bandung, Ridwan Kamil, menyiapkan tiga program unggulan untuk maju dalam pilkada yang akan digelar 23 Juni mendatang. Ia memiliki konsep untuk meluncurkan terobosan tiga kartu, yaitu Kartu Bandung Juara, I Love Bandung, dan Masjid.net. 

Kartu Bandung Juara diberikan kepada setiap warga miskin yang bisa digunakan untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis dari lahir hingga meninggal. Kartu I Love Bandung diberikan kepada pengusaha atau korporasi yang siap membantu mengucurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk digunakan masyarakat. 

Ia berkisah, sebenarnya banyak perusahaan besar di Bandung yang siap mengucurkan CSR. Hanya saja mereka malah dipalaki oleh oknum birokrat. Alhasil, beberapa perusahaan menahan dana CSR berjumlah miliaran rupiah itu.

Sedangkan untuk Kartu Masjid.net, Ridwan mengaku terinspirasi untuk bisa memberdayakan masjid. Selama ini, yang shalat di masjid selalu kakek atau orang tua. Jarang sekali terlihat anak muda. 

Ia memiliki konsep ingin menciptakan wifi (internet nirkabel) di setiap masjid agar pemuda dekat dengan tempat ibadah. Ia yakin, kalau anak muda mendekati masjid, tingkah lakunya lebih terkontrol daripada menghabiskan waktu di warnet. 

"Ini cara saya memakmurkan masjid agar tidak hanya jadi tempat shalat," ujarnya ketika mengunjungi Harian Republika, Selasa (21/5).

Sehingga, imbuhnya, kemajuan peradaban tidak hanya berorientasi pada pembangunan fisik semata, melainkan pula harus diimbangi spiritual yang baik.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya