Turnamen Sebagai “Bidan” Atlet Muda - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Turnamen Sebagai “Bidan” Atlet Muda

Turnamen Sebagai “Bidan” Atlet Muda

Written By Unknown on Minggu, 19 Mei 2013 | 21.46



BANDUNG,FOKUSJabar.com: Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bandung gelar turnamen catur tingkat kecamatan. Selain mencari bibit unggul turnamen sebagai ajang seleksi atlet yang akan dikirim ke Kejurda (Kejuaraan Daerah) Jawa Barat di Bogor, 26 Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Percasi Kota Bandung, Salahudin melalui rilis yang diterima FOKUSJabar.com, Minggu (19/5).

“Diharapkan nanti kecamatan lain juga dapat aktif karena hal ini sebagai persiapan untuk kontingen dari Kota Bandung,” ucapnya.

Hadir dalam pembukaan turnamen, Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda berharap, adanya turnemen ini sebagai upaya melahirkan atlet-atlet baru. Sehingga kedepannya dapat berkiprah di ajang yang lebih tinggi.

“Kalau bisa jangan hanya master non master tapi bertingkat dari paling bawah misalnya dari RT,RW nantinya sampai Provinsi atau bahkan Nasional,” tegas Ayi.

Sebagai penghobi catur, Ayi menilai, catur sebagai olahraga yang bisa dimaikan oleh segala umur serta dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Ayi berharap kedepannya turnamen seperti ini lebih digalakkan agar menjangkau masyarakat yang tidak suka menjadi suka catur. Sebab, hal itu bisa memunculkan potensi terpendam dari masyarakat bila dijadikan sebagai event rakyat untuk hiburan.

“Saya berpikir jika catur bersama masyarakat di car free day sepertinya asik. Siapa tahu bisa memecahkan rekor muri,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kecamatan Rancasari, John Pieter berharap turnamen ini akan muncul atlit-atlit catur baru yang dapat menjadi perwakilan dari Rancasari terutama dari kelas Junior.

“Di Kecamatan Rancasari ini animo warga untuk bermain catur semakin tinggi itulah sebabnya kami dari Percasi Rancasari mengadakan turnamen ini agar juga bisa menstimulan warga lain untuk ikut serta,” ujarnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya