Warga Sambut Positif Upaya Eswan Tambal Jalan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Warga Sambut Positif Upaya Eswan Tambal Jalan

Warga Sambut Positif Upaya Eswan Tambal Jalan

Written By Unknown on Selasa, 07 Mei 2013 | 23.32



INILAH.COM, Bandung - Sejumlah warga kota Bandung menyambut positif upaya pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Edi Siswadi-Erwan Setiawan, yang menggelar gerakan penambalan jalan berlubang. Mereka menilai, upaya tersebut patut diberi apresiasi karena pasangan ini tidak sekedar berwacana tetapi tindakan nyata.

"Yah bagus sekali. Jadi harusnya jangan sampai nunggu korban jatuh baru ditambal," ucap Endin (28), seorang juru parkir perusahaan swasta, yang juga warga kelurahan Cihapit Kec Bandung Wetan.

Secara kebetulan, dirinya melihat langsung Bakal Calon Wakil Walikota Bandung Erwan Setiawan menambal jalan berlubang di Jalan LL.RE. Martadinata (Riau), Selasa (7/05/2013). Menurutnya, di lokasi yang ditambal tersebut setidaknya sudah dua kali kejadian kecelakaan lalulintas.

"Belum lama ini di lokasi itu ada motor yang jatuh karena berusaha menghindari lubang. Untungnya pengemudinya selamat," jelasnya. Endin pun berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan berlubang agar tidak lagi memakan korban.

Ketua DPRD Kota Bandung non aktif yang juga bakal calon Wakil Walikota Bandung, Erwan Setiawan menuturkan, gerakan nambal jalan ini akan terus berlanjut sampai setidaknya 7 hari kedepan.

"Kita terus berupaya membantu Pemerintah untuk menambal jalan yang bolong," ujar Erwan kepada wartawan.

Meski pemerintah mempunyai kewajiban, lanjutnya, akan tetapi masyarakat juga perlu berperan aktif dalam upaya perbaikan infrastruktur. "Kritik, saran, bahkan gugatan juga termasuk bagian dari peran masyarakat dalam mengingatkan pemerintah," ucapnya

Ditempat yang sama, Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Entang Suryaman menuturkan, hasil pemantauannya dalam dua hari terakhir ini, peta penyebaran jalan yang rusak atau berlubang cukup banyak. Di beberapa titik lokasi, dirinya kerap melihat upaya perbaikan dengan cara tambal sulam sudah dilakukan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) kota Bandung. Namun dirinya tetap menyesalkan lambatnya upaya tersebut, sehingga terjadi korban jiwa.

"Itu persoalannya. Jika penambalan bisa dilakukan, mengapa Pemkot harus menunggu sampai jatuh korban jiwa? Anggaran pemeliharaan kan sudah dialokasikan juga," tutur Entang.

Entang pun berharap, kejadian seperti saat ini tidak lagi terulang di masa mendatang. Sebab, alokasi dana untuk pembenahan infrastruktur kota sudah sangat besar. "Saya kira ini tinggal kemauan Dinas terkait saja, serta ketegasan Wali Kota untuk menegur keras anak buahnya yang tidak cepat tanggap," pungkasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya