Ayi Berharap Bandung Menjadi Kota Buku Sejagat - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ayi Berharap Bandung Menjadi Kota Buku Sejagat

Ayi Berharap Bandung Menjadi Kota Buku Sejagat

Written By Unknown on Rabu, 05 Juni 2013 | 00.19



BANDUNG- Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda merasa optimis Kota Bandung bisa menjadi ibukota buku sejagat. Hal tersebut dikemukakannya setelah membuka acara peringatan Hari Buku Nasional Tingkat Kota Bandung, di Plaza Balaikota, Minggu (2/6). Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Ketua IKAPI Nasional Lucya Andam Dewi, Ketua IKAPI Jawa Barat Anwarudin, Kepala Perpustakaan Kota Bandung M. Anwar dan warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, rasa optimis tersebut karena dirinya memiliki program yang dapat mendukung kearah tersebut. “Saya memiliki program agar ruang terbuka hijau sebagai tempat bermain dilengkapi dengan perpustakaan dan wifi, sehingga hal tersebut bisa mendukung Bandung sebagai kota buku sejagat,” jelasnya.

Ayi juga menuturkan bahwa dia pun telah menyarankan kepada pihak pengelola gedung perbelanjaan agar melengkapi dengan perpustakaan, dan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Merdeka telah melakukan hal tersebut. “Saya harap mal-mal yang lain pun mengikuti seperti yang telah dilakukan oleh Mall yang ada di Jalan Merdeka,” ujarnya.

Sehingga, gerakan membaca seperti yang didengung-dengungkan saat ini, menurut Ayi bukan hanya sebagai slogan saja.
Ayi pun berharap dengan bekerjasama dengan pihak swasta seperti IKAPI dapat menyediakan buku-buku untuk perpustakaan yang mencerdaskan. “Dengan demikian maka pembaca pun bertambah pengetahuannya,” ujarnya.

Terkait dengan peringatan hari buku di Balaikota, Ayi menilai hal itu merupakan kegiatan yang positif, hal itu menurutnya bisa dilihat dengan antusiasnya warga yang datang dan memilih-milih buku yang dibagikan secara gratis oleh panitia.

“Saya mengapresiasi warga yang datang, hal itu membuktikan bahwa warga Bandung merupakan warga yang gemar membaca,” pungkasnya.
Menurut catatan dalam acara peringatan hari buku nasional tersebut, panitia membagikan secara gratis sekitar 20.000 buku.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya