AYI VIVANANDA ANDALKAN PROGRAM REVITALISASI PASAR - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » AYI VIVANANDA ANDALKAN PROGRAM REVITALISASI PASAR

AYI VIVANANDA ANDALKAN PROGRAM REVITALISASI PASAR

Written By Unknown on Sabtu, 08 Juni 2013 | 21.53



Antarajawabarat.com, 8/6 - Calon Wali Kota Bandung yang diusung PDIP dan PAN mengedepankan program revitalisasi pasar tradisional dalam memperkuat Kota Kembang sebagai kota jasa dan perdagangan. 

"Revitalisasi pasar tradisional dilakukan melalui anggaran APBD, sehingga pedagang tinggal menempatinya. Mereka bisa menambah modal usaha lebih banyak lagi karena mereka tidak perlu memikirkan beli kios," kata Ayi Vivananda pada kampanye di Pasar Cangkring kawasan Situaksan Kota Bandung, Sabtu. 

Menurut Ayi, pasar tradisional baik kapasitas besar maupun kecil adalah sama yakni tempat bertemunya penjual dan pembeli sekaligus sarana pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

Sebagai kota jasa dan perdagangan, Kota Bandung wajib memiliki sarana perdagangan yang memadai, sehat dan menguntungkan bagi masyarakat. 

"Kita coba di pasar Sederhana, skemanya menggunakan APBD. Bila berhasil maka akan dikembangkan di pasar lainnya di Bandung ini," katanya. 

Ayi Vivananda yang berpasangan dengan Nani Suryani Rosada melakukan kampanye hari ketiganya dengan mengunjungi pasar-pasar tradisional. 

Selain mengembangkan pasar tradisional, Ayi juga mendorong kemandirian pemenuhan kebutuhan pokok yang bisa diupayakan sendiri di rumah tangga masing-masing. 

Ia mencontohkan sayur mayur, dimana harga sayur kerap fluktuatif dan menjadi mahal. Hal itu dikarenakan tergantung oleh pasokan dari luar daerah. 

"Bila saja masyarakat membiasakan diri menanam sayuran di lahan sempit atau di pot, maka untuk sayuran saja bisa teratasi. Ketergantungan kepada pasokan dari luar bisa ditekan," kata Ayi. 

Ia juga mendorong agar masyarakat bisa membuat solusi bagi keluarga dan lingkungan masing-masing, membentuk komunitas yang produktif.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya