Ayi Vivananda Blusukan ke Pasar - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ayi Vivananda Blusukan ke Pasar

Ayi Vivananda Blusukan ke Pasar

Written By Unknown on Sabtu, 08 Juni 2013 | 06.20



INILAH.COM, Bandung – Calon Wali Kota Bandung Ayi Vivananda membidik pasar sebagai lokasi sosialisasi dan kampanye. Selain silaturahim dengan pedagang dan warga, Ayi memang memiliki program revitalisasi pasar yang dibiayai oleh APBD Kota Bandung.

"Dengan pendanaan dari APBD, pedagang tidak perlu lagi menyewa kios dengan harga mahal. Kalau gratis, uang yang awalnya dialokasikan untuk kios, bisa dipakai menambah modal berjualan. Akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Ayi saat ditemui di Pasar Cangkring Jalan Situ Aksan Kota Bandung, Sabtu (8/6/2013).

Menurut Ayi, selama ini revitalisasi pasar tradisional kerap melibatkan pihak ketiga sehingga harga sewa atau harga kios menjadi mahal dan tidak terjangkau pedagang. Berdasarkan pengalaman itu, para pedagang selalu menolak kalau ada revitalisasi pasar.

"Konsep revitalisasi pasar dengan dana APBD sedang dicoba diterapkan di Pasar Sederhana. Sekarang menunggu rekomendasi Gubernur Jabar karena letak pasarnya berada di kawasan Bandung Utara (KBU).

"Jika ini berhasil, kita akan lanjutkan untuk merevitalisasi pasar lainnya. Kalau berhasil, dalam tahun pertama Pemkot bisa melakukan revitalisasi terhadap 2 sampai 3 pasar. Kalau kemudian memuaskan, kita lakukan percepatan," terangnya.

Saat menyambangi pedagang, Ayi pun menerima banyak keluhan pedagang, terutama masalah harga sayur mayur yang sangat fluktuatif. Pemkot Bandung tidak bisa mengontrol harga sayur mayur karena saat ini berkaitan dengan faktor cuaca.

"Salah satu cara untuk mengurangi ketergantungan kepada sayur mayur di pasaran, kita berdayakan urban farming. Kita bisa menanam sayuran di rumah sehingga minimalnya memenuhi kebutuhan pribadi," ucapnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya