Berapa Harga Prosesor "Empat Otak" Intel Haswell? - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Berapa Harga Prosesor "Empat Otak" Intel Haswell?

Berapa Harga Prosesor "Empat Otak" Intel Haswell?

Written By Unknown on Jumat, 07 Juni 2013 | 07.25


KOMPAS.com - Menjelang pameran Computex 2013 tanggal 4 Juni besok di Taiwan, Intel mengumumkan sejumlah model prosesor Core i Generasi ke-4 (Haswell). Batch pertama ini terdiri dari model-model quad core papan atas untuk desktop dan mobile.

Total terdapat lima model prosesor laptop Core i7 dan 12 prosesor desktop Core i7 dan Core i5 yang diperkenalkan.

Seperti dikutip dari Venture Beat, untuk chip mobile, di urutan teratas ada Core i7 4930MX (3-3,9 GHz, 57 watt) seharga 1.096 dollar AS atau sekitar Rp 10,5 juta. 

Di bawahnya menyusul Core i7-4800MQ dan Core i7-4900MQ yang masing-masing dihargai 278 dollar AS dan 568 dollar AS. Ketiga prosesor ini diperkuat pemroses grafis Intel 4600. Intel berencana merilis 13 model prosesor Haswell seri M tahun ini.

Ada pula chip mobile seri H berupa Core i7-4850HQ yang dibanderol seharga 468 dollar AS dan memiliki rentang frekuensi kerja 2,3 GHz hingga 3,5 GHz. Model lain dalam seri ini adalah Core i7-4950HQ (657 dollar AS) dengan rentang frekuensi 2,4 GHz hingga 3,6 GHz.

Kedua chip di atas mengkonsumsi daya sebesar 47 watt dan dilengkapi pemroses grafis high-end Iris. Tahun ini, ada enam model chip Haswell seri H yang akan dirilis.

Untuk desktop, Intel mengumumkan beberapa chip dengan range harga 192 dollar AS hingga 339 dollar AS. Kecepatan mereka bervariasi antara 3 Ghz hingga 3,9 GHz. 

Chip desktop di urutan teratas (339 dollar AS) adalah Core i7-4770K yang diklaim sanggup menjalankan game StarCraft II: The Heart of the Swarm dengan frame rate 62 FPS. Sebagai prosesor dengan multiplier terbuka, kecepatan chip ini juga bisa digenjot lebih jauh dengan mudah melalui teknik overclocking.

Momen penting

Model-model prosesor baru yang mengusung arsitektur Haswell ini dijanjikan bakal meningkatkan daya tahan baterai notebook hingga 50 persen dibandingkan generasi terdahulu (Ivy Bridge), dengan kemampuan olah grafis yang dua kali lebih kencang.

Dari sisi kemampuan CPU, peningkatannya diklaim hanya sebesar 5 hingga 15 persen.

Peluncuran Haswell pada pameran Computex tahun ini adalah momen penting untuk para pelaku bisnis komputer. Prosesor baru dari Intel itu diharapkan bisa menyelamatkan industri PC yang pada 2013 diprediksi bakal mengalami penurunan 7,8 persen, menurut perkiraan IDC minggu lalu.

Sejumlah produsen PC pun berinovasi menanamkan Haswell dalam berbagai konsep komputer unik, seperti tablet yang bisa berubah menjadi laptop dengan docking keyboard.

Dengan Haswell, Intel menjanjikan desain-desain unik semacam itu bakal bertambah banyak sepanjang tahun ini. Laptop baru dengan prosesor Haswell diklaim bakal lebih tpis dan lebih murah, dengan kisaran harga di bawah 500 dollar AS. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya