Cagub PDIP Berpeluang Jungkalkan Incumbent! - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Cagub PDIP Berpeluang Jungkalkan Incumbent!

Cagub PDIP Berpeluang Jungkalkan Incumbent!

Written By Unknown on Sabtu, 08 Juni 2013 | 00.09



Surabaya (beritajatim.com) - Pelaksanaan pemilihan gubernur Jawa Timur yang akan digelar pada 29 Agusus tahun ini, memberi keuntungan tersendiri bagi kandidat kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan (PDIP).

Pasalnya, kemenangan PDIP dalam pemilihan gubernur di Jakarta, Jawa Tengah dan tempat lain tentu memberi semangat bagi partai ini untuk terus mengulang kemenangan tersebut di daerah lain, seperti dalam pilgub Jatim 2013. Terlebih, jarak di antara kemenangan itu berdekatan dengan pelaksanaan pilgub Jatim.

Sehingga, ada momentum dan efek domino yang menguntungkan calon kepala daerah dari partai Moncong Putih. Hal itu diungkapkan peneliti dari Unair, Airlangga Pribadi, Jumat (7/6/2013).

"Saat ini semangat kader dan mesin politik PDIP di Jatim sedang dalam kondisi maksimal. Itu sebagai efek domino dari kemenangan PDIP di pilgub DKI dan Jateng belum lama ini. Bila momentum ini dijaga oleh partai, sangat mungkin jago PDIP bisa menjungkalkan incumbent di pilgub Jatim," tegasnya.

Menurut kandidat doktor Murdock University, Australia itu, pasangan Bambang DH-MH Said Abdullah (Bambang Said) akan memiliki semangat terutama dari mesin partai karena Jawa Timur menjadi penentuan dalam peta politik menuju 2014. Kalau PDIP melalui pasangan Bambang-Said mampu memenangkan pertarungan pilgub melawan Karsa, maka 2014 akan menjadi arena bagi kemenangan PDIP di atas Partai Demokrat yang saat ini justru dalam kondisi terpuruk.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya