Cegah Rentenir, Balex Tawarkan Koperasi Syariah - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Cegah Rentenir, Balex Tawarkan Koperasi Syariah

Cegah Rentenir, Balex Tawarkan Koperasi Syariah

Written By Unknown on Sabtu, 01 Juni 2013 | 03.23



BANDUNG (bisnis-jabar.com)—Calon Wali Kota Bandung dari jalur independen Bambang Setiadi terus mensosialisasikan salah satu program unggulannya, “Siap mewujudkan pembentukan Koperasi Syariah di setiap Masjid Jami”.


Bambang Setiadi mengatakan program pembentukan Koperasi di setiap masjib Jami ini merupakan program untuk meningkatkan ekonomi jamaah masjid.

“Koperasi ini nantinya bisa berbentuk koperasi simpan pinjam dengan sistim bagi hasil”, katanya dalam rilis yang diterima bisnis-jabar.

Pembentukan koperasi Syariah ini lanjut Bambang, bukan hanya untuk kepentingan dan memakmurkan anggotanya semata akan tetapi juga turut meningkatkan kualitas hidup warga sekitar masjid. Dengan demikian dengan terbentuknya koperasi syariah ini diharapkan dapat mempercepat perubahan sosio ekonomi di wilayah masjid berada.

Koperasi tersebut dapat melakukan kegiatan ekonomi dengan berbasiskan kebutuhan pembangunan dan pemeliharaan masjid serta penyediaan kebutuhan jamaah dan masyarakat sekitar masjid tersebut berada.

“Pembentukan koperasi syariah ini juga untuk mengembalikan fungsi mesjid seperti zaman Rasulullah yang memberdayakan masjid sebagai pusat pengembangan ekonomi,” lanjut Bambang.

Selain itu juga bertujuan untuk menghindari praktik rentenir yang semakin menjamur dan menyentuh jamaah masjid. Dengan demikian jika koperasi syariah nanti terbentuk di setiap Masjid Jami “Masjid Berdaya, Ummat Sejahtera”.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya