Diunggulkan Survey, Ayi Siap 'Kukurusukan' - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Diunggulkan Survey, Ayi Siap 'Kukurusukan'

Diunggulkan Survey, Ayi Siap 'Kukurusukan'

Written By rivicsim simangunsong on Selasa, 04 Juni 2013 | 22.41



INILAH.COM, Bandung - Calon Wali Kota Bandung Ayi Vivananda mengaku semakin bersemangat setelah diunggulkan oleh sejumlah lembaga survey di Pilwalkot Bandung 2013. Meskipun terpaut cukup jauh dari kandidat lainnya, Ayi yang berpasangan dengan Nani Suryani merasa belum optimal bekerja.

Ayi yang masih menjabat Wakil Wali Kota Bandung terkendala oleh kewajibannya itu. Dia masih harus menuntaskan tanggungjawabnya sebagai orang nomor dua di Kota Bandung. Akibatnya, Ayi mengaku belum sempat melakukan sosialisasi dan program kerja untuk periode kepemimpinannya kalau memenangkan hajat kampanye warga Kota Bandung itu. Karena itu, pada masa cutinya, dia akan lebih berhadapan langsung dengan warga.

"Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan publik. Dan (hasil survey) membuat saya semakin semangat untuk melakukan konsolidasi melalui mesin partai, terutama setelah melihat tren kemenangan PDIP di Kabupaten Bandung Barat dan Pilgub Jawa Tengah," ujar Ayi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (4/6/2013).

Terhitung mulai Rabu (5/6/2013), Ayi akan mengajukan cuti yang ditandai dengan penyerahan fasilitas negara, seperti rumah dinas dan kendaraan dinas kepada Pemkot Bandung. Mulai saat itu pula, dirinya didampingi tim pemenangan akan melakukan konsolidasi.

"Tentu saja pada masa kampanye, saya akan cuti, sehingga bisa all out menggunakan waktu yang ada bersama-sama dengan mesin partai dan relawan untuk melakukan konsolidasi menyusun kekuatan dan masuk 'kukurusukan' ke kantong suara. Tujuannya untuk menamah kekuatan suara dan menyampaikan visi misi untuk 5 tahun ke depan," tandasnya.

Diketahui, Ayi-Nani menjadi pasangan paling dipilih masyarakat berdasarkan survey yang dilakukan Parameter Institut mulai tanggal 23 April-7 Mei 2013. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PAN itu memperoleh 29,2% suara pemilih.

Kemudian, pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan menjadi paling banyak dipilih kedua dengan raihan 21,1%. Disusul Ridwan Kamil-Oded M Danial (18,6%), MQ Iswara-Asep Dedi (8,6%), Bambang S-Alex Takhsin (3,4%), Budi-Rizal (3,2%), Wawan D-HM Sayogo (2,9%), dan Wahyudin-Toni (2,9%). Sedangkan sebanyak 10% responden lainnya belum memutuskan.

Dilihat dari raihan tersebut, Parameter Institute berani memprediksi Pilwalkot Bandung 2013 berpotensi dua putaran. Namun potensi satu putaran tetap terbuka, mengingat responden yang tidak memilih cukup tinggi yakni jumlah swing vooters sekitar 20-30%
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya