Edi Sis Ajak Orangtua Cetak Karakter Anak - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Edi Sis Ajak Orangtua Cetak Karakter Anak

Edi Sis Ajak Orangtua Cetak Karakter Anak

Written By Unknown on Minggu, 02 Juni 2013 | 22.25



SUKAJADI (GM) - Karakter sangat berperan dalam keseharian. Demikian disampaikan calon Wali Kota Bandung, Edi Siswadi dalam acara silaturahim dan Isra Mikraj dengan para orangtua murid se-Kecamatan Sukajadi di SD Sukagalih, Jln. Sukajadi Bandung, Sabtu (1/6).

Menurut Edi, karakter yang baik perlu dipupuk sejak usia dini, baik di lingkungan keluarga maupun di luar.

"Karakter yang baik tentunya akan menjadikan seseorang generasi yang dibentuk untuk memiliki prestasi yang baik juga," ujarnya.

Edi mengatakan, untuk menjadikan seseorang berkarakter baik dari segi ilmu pengetahuan tentunya diperlukan pendidikan formal dan nonformal.

"Sekolah hanya sarana formal bagi pembentukan karakter anak yang berbasis ilmu pengetahuan, sementara lingkungan dan keluarga faktor terpenting dalam menumbuhkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual anak," tuturnya.

Menurut Edi, kedua faktor ini akan membentuk anak-anak yang berkarakter cerdas secara intelektual, juga cerdas secara emosional dan spiritual.

"Ke depan masyarakat Kota Bandung harus lebih fokus mendidik anak secara serius karena beberapa persoalan dan beban masyarakat dalam pendidikan akan menjadi tanggung jawab pemerintah," katanya

Edi berharap, Kartu Katumbiri, yaitu kartu multiguna bisa membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat Bandung, khsususnya dari sisi pendidikan dan ekonomi.

"Dengan hanya satu kartu tapi multifungsi, insya Allah anak-anak yang kurang mampu dalam pembiayaan pendidikan akan menjadi nomor satu sebagai generasi yang berakhlakul karimah," pungkasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya