Google "Ditodong" Tampilkan Angkot di Maps - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Google "Ditodong" Tampilkan Angkot di Maps

Google "Ditodong" Tampilkan Angkot di Maps

Written By Unknown on Jumat, 07 Juni 2013 | 07.41


JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu fitur keren yang dimiliki oleh layanan Google Maps adalah Transit. Melalui layanan ini, para pengguna dapat mengetahui cara tercepat ke sebuah lokasi, entah itu dengan menggunakan transportasi lokal, hingga berjalan kaki.

Untuk beberapa negara, layanan ini terbukti sangat akurat. Sayangnya, untuk wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia, Transit belum memberikan panduan yang tepat, terutama dari segi transportasi lokal.

Memang pada saat KompasTekno mencoba, layanan tersebut belum memberikan panduan yang sesuai. Namun, masih banyak anjuran penggunaan transportasi lokal yang tidak sesuai dengan kondisi aktual di lapangan.

Menurut Auriele Gautier, Strategic Partnership Development Google Maps, hal tersebut terjadi karena kurangnya data mengenai transportasi lokal di berbagai kota di Indonesia.

"Untuk wilayah Amerika Serikat, Transit memang sudah akurat. Namun harus diakui, untuk negara di Asia Tenggara memang belum begitu tepat," kata Gautier saat berbincang dengan KompasTeknodalam pertemuan Google Business Group, Selasa (4/6/2013).

Dalam event tersebut, para peserta diberikan kesempatan untuk memberikan ide demi mencapai layanan Transit di Google Maps yang lebih baik di Indonesia. Para peserta sepakat, layanan ini seharusnya juga menampilkan panduan transportasi lokal yang lebih kecil, seperti angkot (angkutan kota) dan bahkan ojek motor. 

"Jika Google Maps sudah mampu menampilkan peta transit Jakarta yang akurat, lengkap dengan layanan angkot dan lainnya, membuat peta untuk kota lain akan terasa mudah," ujar Akbar Marwan, pengajar di Universitas Gunadarma, yang turut hadir dalam pertemuan itu.

Gautier mengatakan akan mempertimbangkan ide tersebut. Ia juga bertanya apakah data mengenai jalur angkot itu bisa didapatkan secara resmi atau tidak. Pertanyaan yang relatif sulit untuk dijawab.

Terlepas dari akan adanya jalur angkot di Google Maps atau tidak, Gautier berjanji Google Maps untuk wilayah Asia Tenggara akan terus diperbaiki. Tujuannya, kata dia, agar pengguna bisa memanfaatkan Maps dengan nyaman. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya