Ini Jurus Ayi Tuntaskan Seabreg Masalah Kota - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ini Jurus Ayi Tuntaskan Seabreg Masalah Kota

Ini Jurus Ayi Tuntaskan Seabreg Masalah Kota

Written By Unknown on Minggu, 02 Juni 2013 | 03.58



Bandung - Pasangan nomor urut lima Ayi Vivananda-Nani Suryani punya jurus menuntaskan seabreg masalah yang selama ini mendera Kota Bandung. Kandidat diusung PDIP dan PAN ini bertekad membenahi ragam persoalan jika memenangi Pilwalkot 2013.

Ayi pun menilai guna mewujudkannya perlu dukungan lima pilar pembangunan yakni meliputi pemerintah, infrastruktur, perguruan tinggi, pihak swasta dan media masa. Ayi mengakui ada lima besar persoalan yang belum terselesaikan selama jabatan sebelumnya.

"Seperti infrastruktur dan penataan perkotaan, pelayanan publik, meliputi pendidikan, kesehatan dan perijinan, pedagang kaki lima (PKL) dan pengangguran," kata Ayi saat acara silaturahmi dengan tim pemenangan Ayi-Nani di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

Ayi menegaskan, penataan PKL di Bandung bukan dengan cara penertiban. Bagaimana caranya? "Kita akan merubah pendekatan PKL, dengan menata, bukan menertibkan. Yakni merelokasi ke Gedebage," tutur Ayi yang saat ini masih menjabat wakil walikota Bandung.

Ayi juga menyoroti pengangguran. Menurutnya, kini Pemkot Bandung akan membangun pusat ekononmi kreatif yang berlokasi di Ujungberung. Di tempat tersebut, sambung Ayi, nantinya menjadi ruang ekonomi kerakyatan dan sekaligus memberantas rentenir. 

Pelayanan publik pun bakal dibenahi di masa mendatang macam pendidikan dan kesehataan. "Bidang kesehatan, nanti akan dibangun puskesmas dan dokter spesalis serta ruang bedah sederhana. Nantinya masyarakat yang perlu penanganan medis, tidak perlu antre di UGD rumah sakit. Cukup di puskesmas," jelas Ayi.

Perizinan juga disoroti terutama kepastian hukum, biaya, waktu. Ini dianggap Ayi suatu pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan. Menurutnya kondisi tersebut akan memicu tren meningkatnya investasi di Kota Bandung. Selin itu urusan pembuatan akte kelahiran secara cepat dan gratis. 

"Lalu membenahi demokrasi, pluralisme, bukan hanya politik tapi kita sudah masuk ke generasi ke empat yakni bidang pembangunan. Di mana masyarakat punya akses yang sama, tentang transparasi anggaran akan bisa dibuka dan diketahui masyarakat," tuturnya.

Soal pluralisme, sambung Ayi, karena Bandung miniatur Indonesia, jangan ada kesenjaangan dengan adanya perbedaan agama dan ras. Masih ada lagi persoalan yang Ayi ungkap seperti lingkungan hidup dan tata ruang, lalu situasi macet kendaraan yang sering terjadi. Ia menilai Bandung sebagai tempat pergerakan untuk mencari pendidikan, karier, meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

"Berkaitan dengan tata ruang, Pemkot Bandung mulai melakukan pembangunan ke wilayah timur dengan adanya pusat budaya, terminal terpadu di Gedebage. Ini juga untuk mengurai kemacetan karena aktivitas akan menyebar, tidak di pusat kota. Selain itu, master plan transportasi untuk menghubungkan kota dan kabupaten," tutur Ayi.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya