Inilah Rangkaian Upacara Pemakaman Taufiq Kiemas - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Inilah Rangkaian Upacara Pemakaman Taufiq Kiemas

Inilah Rangkaian Upacara Pemakaman Taufiq Kiemas

Written By Unknown on Sabtu, 08 Juni 2013 | 22.00



INILAH.COM, Jakarta - Jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas segera dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dalam upacara militer.

Prosesi upacara telah siapkan di tempat pemakaman tersebut. Selain mempersiapkan pasukan upacara, komandan upacara melaporkan kesiapan upacara pemakaman kepada inspektur upacara.

Sebelum dimakamkan, riwayat hidup singkat almarhum Mihammad Taufiq Kiemas akan dibacakan. Selanjutnya pasukan upacara akan membacakan apel persada.

Kemudian pasukan melakukan pasang sangkur, penurunan jenazah dilakukan oleh regu salvo, yang diiringi pemasangan bendera setinggi dada oleh perwira tinggi.

Usai hal tersebut, perwira tinggi (pati) pendamping melipat bendera merah putih. Pasukan memberikan penghormatan terakhir dan pasukan melepas sangkur.

Usai dilakukan rangkaian upacar militer, keluarga melakukan Tabur bunga, dan memberikan sambutan yang akan berikan oleh Rizki Pratama yang mewakili keluarga.

Kemudian dilakukan doa bersama yang dipimpin Menteri Agama Surya Dharma Ali. Terakhir pasukan upacara melakukan penghormatan terakhir kepada arwah almarhum Taufiq Kiemas.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya