Peringati Isra Miraj, Bobotoh Doakan Persib - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Peringati Isra Miraj, Bobotoh Doakan Persib

Peringati Isra Miraj, Bobotoh Doakan Persib

Written By Unknown on Jumat, 07 Juni 2013 | 06.15



INILAH, Bandung - Viking Inhoftank bekerja sama dengan empat Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) dan warga menggelar syukuran untuk memperingati Isra Miraj, Kamis (6/6).

Acara sykuran yang digelar di Masjid Al-Manah, Jalan Inhoftank, Gang Perikanan 2, Minggu (2/6) lalu berlangsung hikmat. Bersama warga RW 05 kelurahan Pelindung Hewan, kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Viking Inhoftank mensyukuri nikmat tersebut.

Ketua Viking Inhoftank, Wawan GSL mengatakan, acara syukuran ini diadakan sebagai wujud eksistensi bobotoh di luar rutinitasnya sebagai suporter. "Acara ini juga dalam rangka merangkul pemuda setempat, dengan momen Isra Miraj. Sekalian mendoakan Persib juga agar lebih baik," ujar Wawan saat dijumpai di sela-sela syukuran.

Tausiyah sendiri diisi dua mubaligh, yakni KH Ceng Mujib dan KH Khoilulloh, serta dihadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari anggota Viking Inhoftank dan warga sekitar. Di samping itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian santunan bagi anak yatim.

Wawan menuturkan, acara syukuran ini merupakan salah satu amanat dari Ketua Umum Viking Persib Club Heru Joko. Dia mengaku mendapat mandat dari Heru agar membuat kegiatan yang lebih mendekatkan pada masyarakat.

"Jadi waktu itu, saya dikasih amanat oleh Pak Ketum, kalau Viking ini harus bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, saat ini Viking sudah besar, dan Alhamdulillah, warga RT, RW, Lurah, dan Camat pun mendukung," bebernya.

Di samping itu, acara syukuran Isra Miraj juga, masuk dalam program kerja Viking Inhoftank, yang sudah berdiri sejak sembilan tahun silam. Saat ini, sudah tercatat sekitar 1.800 orang anggota.

"Ini masuk program Viking Inhoftank. Jadi dalam setahun kita tiga kali syukuran. Yaitu muludan, Isra Miraj, dan syukuran ulang tahun," terangnya.

Wawan berharap, dengan digelarnya acara syukuran dan tausiyah ini, bisa mengikis image bobotoh yang dipandang negatif oleh masyarakat. Bahkan dia berharap, para anggota Viking bisa lebih bermanfaat bagi warga sekitar di manapun berada.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina Viking Inhoftankk Ayi Vivananda mengaku senang dengan inisiatif para bobotoh menggelar acara syukuran Isra Miraj tersebut.

"Saya menyambut gembira acara viking, karena ini adalah salah satu upaya pembinaan mental spritual bagi para bobotoh," jelas Ayi yang berkesempatan hadir dalam gelaran tersebut.

Ayi menambahkan, dengan adanya kegiatan keagamaan seperti isra miraj ini, turut berperan dalam menepis paradigma masyarakat terhadap Viking, yang dinilai sebagai suporter anarkis.

"Dengan adanya acara isra miraj ini kan menjadi posiitif. Menjadi suporter yang sportif, dan menjadi contoh bagi yang lain," imbuhnya.

Selama menjabat sebagai Dewan Pembina Viking Inhoftank, Ayi merasa bangga bisa menjalin kedekatan dengan bobotoh. Pasalnya, hingga saat ini, dia mengakui, para anggota Viking banyak menjalani kegiatan bermanfaat.

"Positif kegiatannya. Lebih banyak diskusi untuk membuat kegiatan positif bagi kawula muda," tandasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya