PILKADA KARANGANYAR : KGPH Puger Maju Cawabup Independen Karanganyar - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » PILKADA KARANGANYAR : KGPH Puger Maju Cawabup Independen Karanganyar

PILKADA KARANGANYAR : KGPH Puger Maju Cawabup Independen Karanganyar

Written By Unknown on Sabtu, 01 Juni 2013 | 05.46



KARANGANYAR – Dua pasang bakal calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) jalur independen atau perseorangan dipastikan berpartisipasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar. Kedua pasangan bakal cabup-cawabup jalur independen tersebut adalah Kondang Pranoto-Hartono dan Halim-Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Puger.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan mereka bakal menyerahkan berkas dukungan ke KPU Karanganyar menjelang penutupan masa penyerahan berkas dukungan jalur independen. Penyerahan berkas dukungan bakal ditutup pada pukul 00.00 WIB.

Pasangan Halim-Gusti Puger direncanakan menyerahkan berkas dukungan pada pukul 22.00 WIB. Selang sejam kemudian, pasangan Kondang-Hartono juga bakal menyerahkan berkas dukungan ke kantor KPU Karanganyar. Setiap cabup-cawabup jalur independen wajib mengumpulkan sebanyak 30.066 dukungan di sembilan kecamatan.

Bakal cabup jalur independen, Halim, mengatakan pihaknya bakal menyerahkan berkas dukungan ke kantor KPU sekitar pukul 22.00 WIB. Selama ini, pasangan Halim-KGPH Puger telah menggalang dukungan di setiap lapisan masyarakat.

“Rencananya nanti malam berkas dukungan akan diserahkan. Semuanya sudah siap, kami berangkat dari Keraton Solo,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (31/5/2013).

Selama ini, dia mengaku telah mengelilingi wilayah Karanganyar untuk menemui masyarakat sambil menyosialisasikan dirinya yang berniat maju sebagai cabup. Tak main-main, pihaknya mendapatkan dukungan mutlak dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Pasalnya, bakal cawabup, KGPH Puger adalah salah satu petinggi di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Pria asal Tawangmangu yang berprofesi sebagai PNS Pemkot Solo tersebut optimis memenuhi persyaratan dukungan yang diwajibkan pada jalur independen.

“Kami ingin membangun Karanganyar dengan mengedepankan aspirasi masyarakat. Masih banyak persoalan masyarakat yang harus dirampungkan,” tandasnya.

Sementara Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Karanganyar, Kustawa Esye, menjelaskan berkas dukungan yang diserahkan bakal cabup-cawabup jalur independen bakal diverifikasi oleh petugas di lapangan. Petugas akan melakukan cross check ke setiap warga apakah benar-benar mendukung atau tidak.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi dan memenuhi persyaratan dukungan maka bakal cabup-cawabup jalur independen diperbolehkan melakukan pendaftaran cabup-cawabup Pilkada Karanganyar.

Pendaftaran tersebut berbarengan dengan pendaftaram cabup-cawabup yang diusung partai politik (parpol) pada 22 Juni mendatang.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya