Quick Count Puskaptis : Alex Unggul di 9 Kabupaten/Kota - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Quick Count Puskaptis : Alex Unggul di 9 Kabupaten/Kota

Quick Count Puskaptis : Alex Unggul di 9 Kabupaten/Kota

Written By Unknown on Kamis, 06 Juni 2013 | 03.59



TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pusat Kajian dan Kebijakan Pembangunan Strategis (Puskaptis) meliris hasil qoick count Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubenur dan wail Gubenur Sumatera Selatan menunjukkan pasangan nomor 4 Alex Noerdin-Ishak Mekki tetap memimpin perolehan suara, yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Jalan Rajawali Palembang, Kamis (6/6/2013).

Meskipun hasil survey baru masuk sebanyak 85,5 persen ke tabung suara, calon petahana tersebut memimpin dengan perolehan suara sebanyak 35,03 persen. Disusul pasangan nomor urut 3 Herman Deru-Maphilinda Boer (DerMa) dengan raihan suara sebanyak 33,24 persen.

Sementara pasangan nomor urut 1, Eddy Santana Putra-Anisja Djuita Supriyanto alias Wiwiet Tatung (ESP-WIN) meraih 17,44 persen, sedangkan pasangan nomor urut 2 Iskandar Hasan-Hafisz Tohir hanya meraih 14,31 persen. 

Dijelaskan Direktur Puskaptis, Husen Yazid teknik penentuan sample tersebut menggunakan teknik Multistage Random Sampling dengan responden sample 440 TPS yang tersebar di 440 kelurahan/Desa, kecamatan 92 dan 15 kabupaten/kota di Sumsel.

"Margin of error sekitar 1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen," jelasnya.

Dijelaskan Husin ini hanya hasil sementara namun mendekati, karena kepastiannya ada di KPU Sumsel. "Finalnya ada di KPU, kita hanya menyatakan pasangan nomor empat unggul," bebernya.

Ditambahkan Husin, dirinya menilai ESP kalah di Palembang karena salah memilih wakil yang tidak ada kepopuleran dan tidak ada pengalaman, meskipun ESP nya sudah teruji. Ini berbeda dengan Alex-Ishak. 

Data dari Puskaptis pasangan Alex-Ishak unggul di 9 kabupaten/ kota, diantaranya Palembang, OKU, OKI, OI, Mura, Muba, Lahat, Empat Lawang dan Banyuasin.

Sementara pasangan Derma unggul di 5 Kabupaten/kota yaitu, Prabumulih, Pagar Alam, OKU Selatan, OKU Timur, dan Muara Enim. Sementara pasangan Iskandar-Hasan unggul di kota Lubuk Linggau, sedangkan pasangan ESP-WIN tidak ada satupun yang dikuasai.

Dimana angka partisipasi pada Pilgub ini sekitar 66 persen.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya