RIDWAN KAMIL JANJIKAN ANGGARAN BAGI RW - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » RIDWAN KAMIL JANJIKAN ANGGARAN BAGI RW

RIDWAN KAMIL JANJIKAN ANGGARAN BAGI RW

Written By rivicsim simangunsong on Jumat, 07 Juni 2013 | 06.20



Antarajawabarat.com, 7/6 - Calon Wali Kota Bandung dari PKS dan Gerindra, Ridwan Kamil menjanjikan realiasi anggaran untuk Rukun Warga (RW) di Kota Bandung masing-masing Rp100 juta per tahun. 

"RW merupakan potensi yang cukup besar untuk mengentaskan permasalahan Kota Bandung, ke depan akan digerakan agar mereka menjadi wali kota kecil yang memiliki anggaran untuk mengatasi permasalahan yang ada di lingkungannya," kata Ridwan Kamil pada kampanye Pilkada Kota Bandung, Jumat. 

Ridwan yang mencalonkan diri berpasangan dengan calon wakilnya Oded M Danial menyebutkan, anggaran bagi RW tersebut akan dialokasikan dari APBD Kota Bandung dan merupakan skema baru dalam pengentasan permasalahan Kota Kembang. 

Dengan adanya anggaran yang bisa dikelola sendiri oleh masing-masing RW, diharapkan 'wali kota kecil' itu bisa menjadi ujung tombak untuk mengatasi permasalahan di lingkunganya tanpa harus melaporkan terlebih dahulu ke birokrasi. 

"Setelah dihitung, anggaran itu memungkinkan dan sistem itu optimis bisa bergulir," katanya. 

Anggaran RW itu, kata dia diharapkan bisa digunakan sebagai operasional danm insentif bagi RW, kader Posyandu, guru pendidiuan anak usia dini (PAUD), pengurus DKM, karang teruna dan beberapa program sosial lainnya. 

"Saat ini banyak permasalahan di Kota Bandung, terus menumpuk. Hal itu karena panjangnya sistem birokrasi untuk penyelesaian masalah itu. Coba kalau RW memiliki kewenangan dan anggaran yang memadai, jelas bisa diselesaikan di tingkat RW sesuai dengan musyawarah warga," kata Ridwan Kamil. 

Dengan demikian, kata dia maka wali kota bisa lebih fokus menyelesaikan persoalan yang besar-besar dan memerlukan pemikiran yang lebih optimal lagi. 

Pada kampanye hari pertama, pasangan Ridwan - Oded (Rido) juga melakukan sosialisasi Kartu Bandung Juara dan Kartu I Love Bandung yang merupakan program unggulan pasangan itu
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya