Riwayat Keluarga Taufiq Kiemas Dibacakan Sebelum Dimakamkan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Riwayat Keluarga Taufiq Kiemas Dibacakan Sebelum Dimakamkan

Riwayat Keluarga Taufiq Kiemas Dibacakan Sebelum Dimakamkan

Written By Unknown on Sabtu, 08 Juni 2013 | 22.37



VIVAnews - Jenazah Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, sudah tiba di Taman Makam Pahlawanan Kalibat, untuk dimakamkan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin langsung upacara pemakaman secara militer.

Saat ini, jenazah sudah berada di samping liang lahat. Upacara pemakaman dibuka dengan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum Taufiq Kiemas. Riwayat keluarganya dan pendidikan. Ketika menjabat sebagai Ketua MPR, Taufiq pernah mencetuskan ide baru mengenai 4 pilar kebangsaan yang disosialisasikan sampai akhir hayatnya. 

Muhammad Taufik Kiemas yang bergelar Datuk Basa Batuah, lahir di Jakarta, 31 Desember 1942 dan meninggal di Outram, pada usia 70 tahun. Dia adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Ketua MPR RI periode 2009–2014. Suami Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Taufiq lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. Ayahnya berasal dari Sumatera Selatan, sedangkan ibunya seorang Minangkabau.

Dia memulai karier politiknya ketika duduk dibangku mahasiswa dengan bergabung sebagai anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Kemudian ia bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia dan terpilih sebagai anggota DPR/MPR-RI pada tahun 1992. 

Sebagai politikus terkemuka, banyak penulis yang mengulas karier politik Taufiq Kiemas, diantaranya karya Derek Manangka yang berjudul Jurus Dan Manuver Politik Taufiq Kiemas: Memang Lidah Tak Bertulang, yang terbit pada tahun 2009.

Pada 17 Desember 2011, Ia menjalani operasi pergantian baterai alat pemacu jantung di Rumah sakit Harapan Kita. Setelah menjalani perawatan di Singapura, Sabtu, 8 Juni 2013, pukul 19.01 waktu setempat, Taufiq Kiemas meninggal dunia akibat penyakit jantung yang dideritanya. 

"Semoga darma bahktinya menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya diterima Allah SWT," kata Presiden SBY saat memimpin upacara pemakaman di TMP Kalibata.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya