Setelah Tutup, Multiply "Tunjuk" Tokobagus - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Setelah Tutup, Multiply "Tunjuk" Tokobagus

Setelah Tutup, Multiply "Tunjuk" Tokobagus

Written By Unknown on Minggu, 02 Juni 2013 | 06.46


JAKARTA, KOMPAS.com — Situs web jual beli online Multiply telah menutup layanan dan menghentikan kegiatan usahanya pada Jumat (31/5/2013). Situs Multiply, yang beralamatmultiply.co.id kini menyarankan untuk mengunjungi Tokobagus.com dan Sulit.com.ph.

Ajakan tersebut terdapat di halaman utama Multiply. Seperti diketahui, Tokobagus.com merupakan situs web iklan baris asal Indonesia, sedangkan Sulit.com.ph berasal dari Filipina, yang juga menawarkan layanan iklan baris.

Keduanya merupakan perusahaan yang diinvestasi oleh Myriad International Holdings (MIH)/Naspers, yang tak lain adalah investor Multiply.

Setelah mempertimbangkan secara strategis, MIH memutuskan untuk menutup bisnis marketplaceyang dilakoni Multiply. "Multiply diperkirakan tidak akan bisa mencapai posisi terdepan di industri e-commerce dengan model bisnis yang berkesinambungan," tulis Multiply dalam siaran pers penutupan layanan pada 26 April 2013.

Kabar penutupan Multiply ini sontak mengejutkan industri e-commerce di Indonesia. Kendati demikian, tutupnya layanan Multiply ini diprediksi tidak mengganggu ekosistem e-commerce Tanah Air.

Pemerhati bisnis internet sekaligus direktur perusahaan pemodal ventura Ideosource, Andi S Boediman berpendapat, penutupan Multiply akan memberi efek positif untuk industri e-commerce. "Dari sisi industri, penutupan Multiply ini akan memberikan dampak akan banyak SDM berkualitas yang tiba-tiba tersebar ke seluruh e-commerce dan berbagi pengetahuan dan pengalaman menjalankan e-commerce," ujar Andi

Selain itu, karyawan yang punya pengalaman "ngelotok" soal bisnis internet juga diharapkan bisa membangun perusahaan baru. Investor tentu akan lebih percaya kepada mereka yang sudah punya pengalaman menjalankan bisnis internet. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya