Tim Madu Bumi dan Tim sukses RIDO bersitegang Berebut Tempat Kampanye - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Tim Madu Bumi dan Tim sukses RIDO bersitegang Berebut Tempat Kampanye

Tim Madu Bumi dan Tim sukses RIDO bersitegang Berebut Tempat Kampanye

Written By Unknown on Senin, 10 Juni 2013 | 21.42



Javanews.co, Bandung – Tim pemenangan Budi ‘Dalton’ Setiawan-Rizal Firdaus (Madu Bumi) sempat bersitegang dengan relawan Ridwan Kamil-Oded M Danial (RIDO).

Ketegangan tersebut antara lain dikarenakan perebutan lokasi kampanye terbuka yang bertempat di dekat Monumen Bandung Lautan Api, Taman Tegalega.

Saat akan melakukan persiapan acara besok (11/6), di lokasi tersebut telah berdiri panggung dan sound system yang diduga milik Tim Ridwan Kamil-Oded M Danial (RIDO)

“Kejadiannya tadi sore jam 16.30. Ada tim kita mau bikin persiapan untuk kegiatan botram akbar besok di Tegalega. Ternyata ada Tim RIDO sudah set panggung dan sound system. Padahal besok jadwal kampanye kita,” ujar Tim pemenangan Madu Bumi, Gustaff H Iskandar saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (10/6).

Merasa haknya diserobot, dikatakan Gustaff, seorang relawan Madu Bumi menegur relawan RIDO yang menjadi penanggungjawab di lokasi tersebut.

Namun ternyata, lanjut dia, tim malah mendapat jawaban kurang mengenakan sehingga hampir terjadi keributan.

“Relawan RIDO perilakunya kurang mengenakan. Padahal kita pikir sedang menjalankan jadwal kampanye KPU. Sempat ada sedikit ketegangan. Kita coba hubungi Emil (Ridwan Kamil). Ternyata sudah dikoordinasikan sehingga keributan bisa dicegah,” katanya.

“Agar lebih kondusif, sebaiknya masing-masing pihak bisa menjalankan kerjanya sesuai jadwal. Kita sepakat melaksanakan kampanye damai dengan cara komunikasi dan saling memahami agar Bandung lebih kondusif dan lancar,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, rencananya pasangan urut nomor tujuh ini akan menggelar botram bareng yang dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya Chef Aryo, Manjasad, Anton Abox, Pidi Baiq, Edi Brokoli, Budi Arab, Baron, mulai pukul 11.00 sampai 17.00 WIB. Acara akan diisi hiburan tradisional Sunda, sulap, mimbar bebas, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan RIDO Haru Suandharu menyatakan, kejadian tersebut merupakan bentuk kesalahpahaman yang bisa diselesaikan dengan cepat.

Lanjut dia, Tim RIDO ingin mempersiapkan kampanye sebaik-baiknya, akan tetapi luput dari jadwal yang seharusnya milik pasangan Madu Bumi.

“Gak usah tegang, besok jadwal Budi Dalton, silahkan. Itu kesalahpahaman tim EO yang ingin mempersiapkan kampanye sebaik-baiknya. Sementara mereka tidak tahu besok jadwal Budi Dalton,” jelas Haru.

Dengan begitu, Haru memberikan Tim Madu Bumi untuk dapat menggunakan panggung yang sudah dipersiapkan Tim RIDO. Lantaran RIDO akan memakai lokasi tersebut pada esok harinya, Rabu (12/6).

“Kami pastikan RIDO tidak akan kampanye besok karena jadwalnya Rabu. Saya sudah instruksikan seluruh gambar RIDO dicabut. Saya kira sudah selsai dan tidak masalah. Kita berharap menjaga kondusifitas yang sudah bagus. Kami menawarkan panggung dipakai saja. Tetapi kalau tidak mau, tinggal dibongkar. Saya doakan semoga kampanye Budi Dalton berjalan lancar,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Panwaslu Kota Bandung Cecep Dudi MS membenarkan adanya laporan dari Tim Madu Bumi..

“Memang ditemukan bahwa pemasangan tenda RIDO hanya bentuk persiapan. Bila besok tetap memaksakan kampanye, baru sebuah bentuk pelanggaran. Memang seharusnya, tim sukses dan relawan menaati ketentuan yang telah disepakati dan ditetapkan KPU,” jelas Cecep

Sedangkan Komisioneris KPU Kota Bandung, Heri Sapari menegaskan, pemasangan tenda sebelum jadwal kampanye tidak boleh dilakukan. “Memang benar, seharusnya enggak boleh. Tadi sudah ditangani pokjanya,” tandasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya