Versi Parameter Ayi-Nani Elektabilitasnya Nomur Satu - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Versi Parameter Ayi-Nani Elektabilitasnya Nomur Satu

Versi Parameter Ayi-Nani Elektabilitasnya Nomur Satu

Written By Unknown on Minggu, 02 Juni 2013 | 03.40



BANDUNG, TRIBUN - Parameter, Lembaga Riset Sosial dan Konsultan Pemasaran Politik, mengeluarkan hasil riset elektabilitas Pilwalkot Bandung mereka yang kedua. Pasangan Ayi Vivananda-Nani Suryani menempati urutan pertama untuk elektabilitas dengan persentase 29,2%. Hal ini disampaikan Parameter dalam konferensi pers di Hotel Verona Palace, Jalan Surya Sumantri, Minggu (2/6). 

Survei yang dilaksanakan 23 April hingga 7 Mei 2013 ini menggunakan metode survei multistage random sampling. Responden sebanyak 558 orang dengan margin eror sebesar 4,15%. Jumlah sampel responden ini diambil dari data Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari KPU Kota Bandung, saat masih berjumlah 1.641.581 orang. 

Peringkat pertama Ayi-Nani diikuti oleh Edi Siswadi-Erwan Setiawan dengan persentase 21,1%. Berturut-turut berikutnya, yakni Ridwan Kamil-Oded M Danial (18,6%), MQ Iswara-Asep Dedy Ruyadi (8,6%), Bambang Setiadi-Alex Tahsin Ibrahim (3,4%), Budi Setiawan-Rizal Firdaus (3,2%), sedangkan pasangan Wahyudin Karnadinata-Tonny Aprilani dan Wawan Dewanta-M Sayogo setara dengan persentase 2,9%. Terdapat 56 responden atau 10% yang menyatakan belum mengetahui atau belum memutuskan pilihan. 

Mengenai pasangan independen yang selalu di urutan bawah, Direktur Eksekutif Parameter Agus Aribowo, mengatakan agak sulit bertarung dengan kandidat jalur partai. "Mereka berpeluang menang jika personal brandingnya kuat. Seperti Aceng Fikri dan Diki Chandra di Kabupaten Garut, mereka berhasil karena figur ayah Aceng kuat. Selain itu, citra Diki juga positif," ujarnya. Jika personal branding tidak kuat, menurutnya lebih baik menggunakan jalur partai politik.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya