Xbox One vs PS4, Mana Lebih Mahal? - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Xbox One vs PS4, Mana Lebih Mahal?

Xbox One vs PS4, Mana Lebih Mahal?

Written By Unknown on Jumat, 07 Juni 2013 | 07.38


KOMPAS.com - Seorang analis dari perusahaan Wedbush Securities, Michael Pachter, memprediksi bahwa harga konsol game terbaru milik Microsoft, Xbox One, akan sedikit lebih tinggi dari PlayStation 4 (PS4), konsol game milik pesaingnya, Sony.

Sekadar catatan, baik Sony maupun Microsot memang belum membeberkan harga dari masing-masing produk tersebut.

Dikutip dari Cnet, Selasa (4/6/2013), diprediksi, harga Xbox One akan mencapai 399 dollar AS. Harga ini 50 dollar AS lebih tinggi dari PS4 yang diduga akan dijual dengan harga 349 dollar AS.

Adapun harga konsol ini diprediksi berdasarkan harga komponen dan spesifikasi hardware yang dibutuhkan untuk membuat masing-masing konsol.

Harga kedua konsol ini memang terlihat cukup tinggi. Namun, Pachter menduga, Microsoft dan Sony akan menawarkan berbagai subsidi harga untuk menekan harga konsol.

Xbox One memiliki kemampuan untuk menonton siaran televisi, kabel dan operator televisi satelit mungkin akan menawarkan diskon sebagai ganti dari kontrak tahunan. Xbox One juga banyak bergantung terhadap koneksi internet. Oleh karena itu, penyedia layanan internet mungkin bisa menawarkan diskon. Terakhir, Microsoft mungkin menawarkan diskon sebagai ganti pendaftaran layanan berbayar Xbox Live Gold.

Dari sisi Sony, PS4 memang tidak memiliki begitu banyak kesempatan untuk harga subsidi. Namun, Sony juga bisa memberikan diskon apabila penggunanya sudah membeli layanan berbayar PlayStation Network. Ada kemungkinan juga, Sony menambahkan fitur multimedia mirip Xbox One, seperti tv berlangganan, di masa depan, yang memungkinkan perusahaan asal Jepang ini untuk menawarkan harga subsidi.

"Kami menduga bahwa banyak fungsi multimedia yang ditampilkan di peluncuran Xbox One dapat diaplikasikan oleh Sony tahun depan atau melalui update firmware," tulis Pachter.

Lebih lanjut, Pachter memprediksi bahwa ketiga pembuat konsol terbesar, Nintendo, Sony, dan Microsoft, akan memotong harga konsol generasi sebelumnya. Microsoft dan Sony akan memotong harga Xbox 360 dan PS3 sebesar 50 dollar AS atau lebih, sedangkan Nintendo Wii akan dipangkas harganya mencapai sekitar 100 dollar AS. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya