Toshiba Rilis Laptop Quad-Core Rp 4 Juta-an - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Toshiba Rilis Laptop Quad-Core Rp 4 Juta-an

Toshiba Rilis Laptop Quad-Core Rp 4 Juta-an

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 12.51


KOMPAS.com - Selama ini laptop dengan prosesor quad-core mungkin identik dengan harga mahal, tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk Satellite C40D dari Toshiba. Laptop tersebut dibanderol dengan harga kisaran 439 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Harga tersebut belum termasuk sistem operasi Windows yang tersedia sebagai opsi tambahan.

Selain prosesor APU AMD A4-5000 dengan grafis terintegrasi Radeon HD 8330, Satellite C40D juga dibekali dengan RAM 2GB DDR3 1333 MHz, hard disk berkapasitas 500GB, dan DVD Super Multi drive.


Layar laptop ini terbentang selebar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768. Kelengkapan lain termasukweb-cam terintegrasi, Bluetooth, port USB 3.0, dan dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Satellite C40D sudah tersedia mulai hari Senin (8/7/2013). Toshiba juga menyediakan versi Satellite C40D yang dibundel dengan sistem operasi Windows 8 Single Language. Harganya dipatok sebesar 509 dollar AS atau sekitar Rp 5,1 juta.

"Kabini" Pertama

Toshiba Satellite C40D sekaligus menjadi laptop pertama yang menggunakan prosesor AMD berkode nama "Kabini" dalam bentuk APU AMD A4-5000 berkecepatan 1,5 GHz. 

Prosesor ini merupakan paket system-on-chip quad-core pertama dari AMD yang menggabungkan seluruh chip komponen sistem (prosesor, GPU, chipset di dalam satu kemasan).

APU seri A4 pada Satellite C40D duduk di urutan kedua dalam hierarki prosesor Kabini. Oleh AMD, APU ini diposisikan sejajar dengan prosesor seri Pentium dari Intel. Di atasnya terdapat seri A6 yang digadang-gadang menjadi lawan setanding bagi prosesor Intel Core i3.


Pertama kali diperkenalkan pada akhir Mei lalu, Kabini diumumkan berbarengan dengan seri APU "Temash" yang diperuntukkan bagi tablet, laptop hybrid, dan perangkat mobile lain dengan ukuran layar 11 inci atau lebih kecil.

Baik Kabini maupun Temash sama-sama menyasar segmen entry level dan mainstream di masing-masing ketegori perangkat.

Setelah Toshiba Satellite C40D, apakah laptop dari merek-merek lain akan segera menyusul dengan mengusung prosesor AMD Kabini? Kita tunggu saja.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya