Kubu Jokowi prediksi Prabowo akan kembali grogi pada debat kedua - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Kubu Jokowi prediksi Prabowo akan kembali grogi pada debat kedua

Kubu Jokowi prediksi Prabowo akan kembali grogi pada debat kedua

Written By Unknown on Sabtu, 14 Juni 2014 | 13.04



Usai debat pertama Senin pekan lalu, capresPrabowo Subianto mengaku grogi menghadapi lawannya, Joko Widodo (Jokowi). Juru Bicara Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, memprediksi Prabowo akan kembali grogi dalam debat kedua di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6). 

Menurut Hasto, hal itu tak lain karena Prabowo tak memahami persoalan ekonomi yang sebenarnya terjadi dan bagaimana mengatasinya.

"Prabowo akan kembali grogi dalam debat kedua, dan bisa kewalahan menghadapi jurus Jokowi yang tampil apa adanya, namun kaya pengalaman dan memiliki segudang keberhasilan," kata Hasto lewat keterangan lewat siaran pers, Sabtu (14/6).

Hasto menilai, debat dengan tema ekonomi besok akan menjadi arena pertarungan siapa sebenarnya yang berhak mengusung konsepsi ekonomi kerakyatan. Dia mengatakan, Prabowo boleh mengklaim sebagai sosok nasionalis dan memperjuangkan ekonomi rakyat. Namun, kata dia, tidak mudah untuk melakukan kompromi dengan Hatta Rajasa yang dikenal sebagai arsitek liberalisasi ekonomi Indonesia.

"Di bawah Hatta, maka Indonesia semakin terjebak pada impor pangan. Sementara Prabowo yang mengklaim berpihak petani, praktis tidak menorehkan keberhasilan ketika memimpin HKTI. Bahkan HKTI malah terpecah belah," tegas Hasto.

Hasto mengatakan, sikap Prabowo terkait kebijakan ekonomi juga berubah-ubah. Hal ini bisa dilihat dari kritik putra begawan ekonomi Sumitro Djojohadikusumo itu atas kebijakan ekonomi pemerintahan SBY.

"Ketika perlu dukungan SBY, maka sikap Prabowo langsung memuji SBY setinggi langit. Sebaliknya ketika tidak suka, maka celaannya kuat sebagaimana terjadi pada pemilu yang lalu. Sikap Prabowo itu berbeda dengan Jokowi yang tetap menghormati SBY dan tidak berubah hanya karena kekuasaan," kata Hasto.

Oleh karena itu, kata Hasto, debat kedua tentang ekonomi ini tidak hanya perdebatan politik ekonomi, namun perdebatan keyakinan, karakter dan keteladanan seorang pemimpin di dalam meyakinkan rakyatnya. 

"Satunya kata dan perbuatan menjadi tolok ukur terpenting dalam debat capres tersebut," tegas Hasto.

Seperti diketahui, calon presiden Prabowo Subianto ternyata sempat grogi ketika melakukan debat terbuka capres cawapres untuk pertama kali. "Saya kira untuk yang pertama kali bagus ya lumayan. Agak grogi juga sedikit," jelas Prabowo sambil meninggalkan Balai Sarbini, lokasi debat, Senin malam lalu.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya