Ruhut: Prabowo-Hatta Didukung Caleg Gagal Demokrat - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ruhut: Prabowo-Hatta Didukung Caleg Gagal Demokrat

Ruhut: Prabowo-Hatta Didukung Caleg Gagal Demokrat

Written By Unknown on Selasa, 17 Juni 2014 | 18.56

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto danHatta Rajasa bukanlah sikap resmi partai.

Ruhut menilai banyak kader yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Hatta merupakan anggota Fraksi Demokrat yang gagal melenggang ke Senayan.

"Itu inisiatif masing-masing kader mengajak temannya. Apalagi mereka-mereka sudah tidak terpilih lagi. Siapa tahu kan mereka terpanggil jadi salah satu menteri, komisaris BUMN (Badan Usaha Milik Negara--Red) atau Duta Besar," kata Ruhut ketika dikonfirmasi, Senin (16/6/2014).

Diketahui, dalam deklarasi yang dipimpin ketua Fraksi DemokratNurhayati Ali Assegaf tersebut, 115 dari 148 anggota mendukung Prabowo-Hatta. Pada periode 2014-2019, anggota fraksi Demokratmenyusut menjadi 61 orang.

Ruhut mengakui sebagian besar caleg DPR incumbent memang tak terpilih lagi.

"Kalau orang Betawi bilang itu 'usahe-usahe'. Dari 148 anggota FPD di DPR, hanya 37 orang yang bisa tinggal (terpilih lagi). Saya menghormati usaha kawan-kawan, siapa tahu mereka jadi menteri, komisaris BUMN, atau Dubes," katanya.

Ruhut mengatakan sikap partai berlambang bintang mercy itu tetap netral pada pemilihan presiden 2014.

Lebih lanjut, Ruhut menegaskan, sikap resmi PD masih netral. Bahkan, sikap ini akan terus dipertahankan hingga Pilpres 2014 berakhir dan dilanjutkan dengan mengambil posisi di luar pemerintahan.

"Kami akan terus netral," ujar Ruhut.

Ruhut kembali menegaskan pilihannya meskipun sempat menjadi tim sukses Anggota Dewan Pembina Demokrat Pramono Edhie Wibowo. Pramono sendiri menyatakan dukungan kepada Prabowo-Hatta.

Anggota Komisi III DPR itu mengaku hanya mengikuti keputusan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang telah menyatakan netral.

"Saya mengikuti ketum Pak SBY, saya netral. Saya bisa sukses begini berkat Tuhan dan SBY. Saya hanya patuh kepada Pak SBY," katanya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya